Kasus Covid-19 Melonjak Drastis, Tangerang Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

Selasa, 25 Januari 2022 | 20:33 WIB   Reporter: SS. Kurniawan
Kasus Covid-19 Melonjak Drastis, Tangerang Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

ILUSTRASI. Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jakarta, Senin (17/7/2019). Kasus Covid-19 melonjak, Pemerintah Kota Tangerang menghentikan pembelajaran tatap muka. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO.


KONTAN.CO.ID - TANGERANG. Pemerintah Kota Tangerang menghentikan pembelajaran tatap muka dan kembali memberlakukan sistem pembelajaran jarak jauh, mulai dari jenjang TK/Paud hingga sekolah menengah pertama (SMP), menyusul kenaikan drastis kasus Covid-19.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, keputusan penghentian sementara pembelajaran tatap muka merupakan imbas dari peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tangerang. "Kenaikan kasusnya dalam beberapa hari terakhir cukup drastis," katanya.

"Makanya, untuk menjaga anak-anak, mulai besok (Rabu, 26 Januari 2022), proses belajar mengajar kembali online untuk sementara," ungkapnya, Selasa (25/1), dikutip dari laman resmi Pemerintah Kota Tangerang.

Baca Juga: PTM 100% Tetap Berjalan, KSP: Orang Tua Harus Waspada, Tapi Jangan Panik Berlebihan

Arief menjelaskan, pengambilan kebijakan pembelajaran jarak jauh juga mengacu pada hasil evaluasi yang Dinas Pendidikan Kota Tangerang lakukan terhadap pelaksanaan pembelajaran tatap muka dengan kapasitas 100%.

"Serta, saran dan masukan dari organisasi profesi medis, demi keselamatan anak-anak," jelas Wali Kota Tangerang.

Arief menambahkan, Pemerintah Kota Tangerang akan kembali mengevaluasi sistem  pembelajaran jarak jauh, seiring perkembangan kasus Covid-19. "Semoga kasusnya bisa segera turun, dan anak-anak bisa kembali ke sekolah," imbuh dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru