Peristiwa

Kasus infeksi virus corona di ibu kota terus bertambah, begini kata wagub DKI Jakarta

Jumat, 17 Juli 2020 | 16:39 WIB Sumber: TribunNews.com
Kasus infeksi virus corona di ibu kota terus bertambah, begini kata wagub DKI Jakarta

ILUSTRASI. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. KONTAN/Fransiskus Simbolon

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PSBB transisi di ibu kota diperpanjang selama 14 hari lagi hingga 30 Juli 2020. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan alasan memperpanjang fase tersebut karena dalam beberapa hari terjadi peningkatan kasus positif.

Hal itu dikarenakan masyarakat terlalu ber-euforia setelah ibu kota keluar dari masa pembatasan ketat. Masyarakat dinilai sudah jenuh dan lelah sehingga melampiaskan keinginannya untuk keluar dari rumah.

"Satu, memang masyarakat kita sudah jenuh, capek, kemudian juga euforia sehingga ingin keluar. Kedua, memang sebagian masyarakat kita belum sepenuhnya disiplin, patuh, dan taat," ucap Riza kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Baca Juga: Catat, ini rincian aluran pemberian insentif bagi tenaga kesehatan di daerah

Faktor lainnya yaitu tak lain karena Pemprov DKI mengimbangi pelonggaran sejumlah sektor dengan meningkatkan kapasitas pemeriksaan kesehatan.

Sehingga konsekuensi terhadap kegiatan tersebut adalah banyak ditemukan terjadinya penyebaran Covid-19 di sejumlah tempat. "Memang ini juga disebabkan karena kita di Jakarta meningkatkan testing. Konsekuensi testing yang kami lakukan memang ditemukan adanya penyebaran di beberapa tempat," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Kasus Corona Tambah Banyak, Wagub DKI: Masyarakat Sudah Jenuh"

Editor: Handoyo .


Terbaru