Kasus Omicron di Tangerang Kini Berjumlah 5 Orang

Jumat, 21 Januari 2022 | 18:42 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Kasus Omicron di Tangerang Kini Berjumlah 5 Orang

ILUSTRASI. varian omicron


COVID-19 - TANGERANG. Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengungkapkan, warga di wilayah administrasinya yang terpapar virus Corona varian Omicron bertambah satu orang. Dengan demikian, kini total ada lima pasien Omicron di Kota Tangerang.

"Kami sudah tracing. Jadi ada mulanya empat (pasien Omicron), jadi lima (total pasien Omicron di Kota Tangerang)," kata Arief kepada awak media, Jumat (21/1/2022).

Politikus Demokrat itu tak mengungkapkan kelima pasien berasal dari kelurahan atau kecamatan apa. Dia hanya menyampaikan, kelimanya merupakan warga ber-KTP Kota Tangerang.

"Datanya (pasien Omicron warga mana) ada di Dinas Kesehatan, tapi yang pasti mereka warga ber-KTP Kota Tangerang. Masalah warga mana, Omicron sudah banyak," ujar Arief.

Dia mengingatkan, Covid-19 dapat menginfeksi warga mana pun, tanpa memandang KTP. Hal yang harus dilakukan warga kini adalah meningkatkan kewaspadaan.

"Covid-19 sudah banyak dan Covid-19 enggak kenal KTP, bisa kena siapa saja dan di mana saja. Yang penting Pemkot mendorong kewaspadaan masyarakat," papar Arief.

Pada Rabu (19/1/2022), Arief mengumumkan adanya empat warga Kota Tangerang yang terpapar Omicron.

Politikus Demokrat itu mengatakan, mulanya hanya ada dua warga Kota Tangerang yang terpapar Omicron. Kemudian, seusai dilakukan skrining, terdapat dua warga lagi yang terpapar Omicron.

(Penulis : Muhammad Naufal)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bertambah 1, Kini Ada 5 Warga Kota Tangerang Terpapar Omicron"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru