Peristiwa

Kecelakaan beruntun di Puncak Bogor akibatkan 5 orang tewas

Sabtu, 17 Oktober 2020 | 16:18 WIB Sumber: Kompas.com
Kecelakaan beruntun di Puncak Bogor akibatkan 5 orang tewas

ILUSTRASI. Ilustrasi kecelakaan. ANTARA FOTO/Prasetia Fauzani/foc/18.

KONTAN.CO.ID - BOGOR. Sebanyak 5 orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang terjadi di Jalan Raya Puncak Bogor, Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Peristiwa naas tersebut terjadi pada Sabtu (17/10/2020) dini hari. 

Dari informasi yang dihimpun, kecelakaan itu bermula saat truk yang dikendarai EH (29) melintasi jalan turunan panjang dari arah Cianjur menuju Bogor. Setibanya di lokasi kejadian, truk bermuatan batu split itu kemudian kehilangan kendali setelah remnya blong. 

Karena saat itu truk melaju dengan kecepatan tinggi, akhirnya kecelakaan beruntun tak terhindarkan. Truk bernomor polisi B 9978 UDF itu menabrak 3 sepeda motor dan 1 mobil di depannya. Tak sampai di situ, truk tersebut masih tetap melaju kencang hingga akhirnya baru berhenti setelah menabrak sebuah kios. 

Baca Juga: Unik, tempat wisata rasa Eropa ini ada di Bogor

"Kejadiannya dini hari jam 1, jadi ini kecelakaan beruntun karena kondisi jalan juga menurun saat insiden itu terjadi. Posisi turunan," ungkap Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda, saat dihubungi Kompas.com, Sabtu. 

Akibat peristiwa itu, lima orang dilaporkan tewas di lokasi kejadian dan korban lainnya dilarikan ke rumah sakit. "Iya, 5 meninggal dunia, 2 luka berat, 5 luka ringan, saat ini sudah dibawa ke rumah sakit," jelasnya. 

Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan di lokasi kejadian. Sementara itu untuk kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan tersebut sudah dievakuasi ke unit laka lantas.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Berawal dari Rem Blong, Kecelakaan Beruntun di Puncak Bogor Tak Terhindarkan, 5 Orang Tewas"

Selanjutnya: Aeon Mall ketiga segera beroperasi akhir Oktober di Sentul City

 

Editor: Handoyo .


Terbaru