Kecelakaan Truk Kontainer di Bekasi, Polisi Tangkap Sang Sopir

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:42 WIB Sumber: Kompas.com
Kecelakaan Truk Kontainer di Bekasi, Polisi Tangkap Sang Sopir

ILUSTRASI. Mobil yang telibat kecelakaan


KECELAKAAN - BEKASI. Polisi telah menangkap sopir truk kontainer yang menabrak tiang hingga roboh di Jalan Sultan Agung KM 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022). Hal itu disampaikan Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latief Usman dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Rabu (31/8/2022).

"Kami lagi mendalami. Untuk sementara kami sudah amankan sopir. Kami akan mintai keterangan kronologi," kata Latief.

Adapun kecelakaan tersebut terjadi tepat di depan SDN Kota Baru II dan III. Tak hanya menabrak tiang, truk tersebut juga menabrak halte di depan sekolah. Akibatnya, sejumlah orang yang berada di halte menjadi korban.

Latief mengatakan saat ini total korban mencapai 30 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 10 orang tewas. "Korban (total) 30. Yang meninggal 10 orang," kata Latief.

Sementara itu, Kepala Unit Laka Lantas Polres Metro Bekasi Kota Ajun Komisaris Polisi Farida mengatakan ada beberapa korban akibat kecelakaan tersebut.

Baca Juga: Kecelakaan Truk Maut di Bekasi, 10 Orang Tewas dan 7 di Antaranya Murid SD

Farida mengatakan bahwa data korban itu masih bersifat sementara. Sejumlah kendaraan lain terdampak kecelakaan itu, beberapa di antaranya masuk ke kolong truk kontainer. Saat ini, polisi masih perlu melakukan evakuasi dan penanganan terhadap truk kontainer tersebut.

Sejumlah petugas mulai dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, ambulans, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) tampak masih bersiaga di lokasi.

Kecelakaan ini juga menjadi tontonan warga. Selain itu, kemacetan panjang imbas dari kecelakaan ini juga terjadi dari arah Bekasi menuju Jakarta.

Diketahui, kendaraan mengular hingga 4 kilometer. Polisi pun memberlakukan contraflow untuk mengurai arus kendaraan yang melintas dari arah Bekasi menuju Jakarta.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polisi Tangkap Sopir Truk Kontainer yang Tabrak Tiang hingga Roboh di Bekasi"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru