Kecelakaan Truk Maut di Bekasi, 10 Orang Tewas dan 7 di Antaranya Murid SD

Rabu, 31 Agustus 2022 | 14:34 WIB Sumber: Kompas.com
Kecelakaan Truk Maut di Bekasi, 10 Orang Tewas dan 7 di Antaranya Murid SD

ILUSTRASI. Petugas kepolisian memasang batas garis polisi


KECELAKAAN KENDARAAN - BEKASI. Setidaknya 10 orang tewas dalam kecelakaan maut yang terjadi di depan Sekolah Dasar (SD) Negeri Kota Baru II dan III Jalan Sultan Agung Km 28,5 Kelurahan Kota Baru, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Rabu (31/8/2022).

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Latief Usman, kecelakaan maut tersebut melibatkan truk kontainer, dua unit sepeda motor, dan satu unit mobil pikap.

Latief menuturkan bahwa ada 30 orang yang menjadi korban kecelakaan tersebut, 10 di antaranya dilaporkan meninggal dunia.

"Jadi, korban keseluruhan ada 30 orang, yang meninggal ada 10 orang. Anak sekolah ada 20 orang, dan yang sudah meninggal tadi anak sekolahnya ada 7 orang," kata Latief di lokasi kecelakaan maut, Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Kecelakaan Maut Truk Kontainer Tabrak Tiang Telekomunikasi di Bekasi, 10 Orang Tewas

Latif menyebutkan bahwa total korban tersebut masih bersifat sementara. Meski begitu, ia berharap tidak ada penambahan korban jiwa. "Ini baru konfirmasi sementara. Mudah-mudahan tidak bertambah," ujar dia.

Hingga saat ini di lokasi, polisi masih terus melakukan evakuasi dan penanganan terhadap truk kontainer yang diduga mengalami rem blong sehingga menabrak tiang dan sejumlah orang yang berada di depan SD.

Petugas juga terlihat sedang mencari cara untuk mengevakuasi tiang komunikasi yang berbahan dasar beton tersebut.

Sejumlah petugas dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan, ambulans, dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) juga tampak masih bersiaga di lokasi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "10 Orang Tewas dalam Kecelakaan Truk Maut di Bekasi, 7 di Antaranya Murid SD "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru