Kepatuhan protokol kesehatan rendah, PSBB Tangsel diperpanjang hingga 6 September

Senin, 24 Agustus 2020 | 10:05 WIB Sumber: Kompas.com
Kepatuhan protokol kesehatan rendah, PSBB Tangsel diperpanjang hingga 6 September

ILUSTRASI. Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany kembali memperpanjang masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari. Hal ini menyusul keputusan Gubernur Provinsi Banten yang memperpanjang PSBB di wilayah Tangerang Raya pada Minggu (23/8). 

"Perpanjangan PSBB sudah ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi Banten bersama dengan pimpinan daerah di seluruh Tangerang Raya," ujar Airin dalam keterangan tertulis, Senin (24/8). 

PSBB jilid kesembilan di wilayah Tangsel ini akan diterapkan selama dua pekan mulai Senin (24/8) sampai 6 September mendatang. Menurut Airin, pembatasan yang diterapkan saat ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

Baca Juga: Wagub DKI: Denda yang terkumpul selama PSBB hingga Rp 2,8 miliar

"Jadi bagaimana kita menyadarkan bahwa memakai masker, menjaga jarak bukan lagi menjadi keharusan melainkan menjadi kebutuhan," lanjut Airin. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel sudah menerapkan PSBB jilid kedelapan selama dua pekan sejak 9 Agustus sampai 23 Agustus 2020. Saat itu, keputusan perpanjangan PSBB diambil karena mempertimbangkan potensi penularan Covid-19 yang masih cukup tinggi. 

Selain itu, kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan baru mencapai 83%. Belum mencapai angka ideal yang ditargetkan, yakni 90%. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru