kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati siap jadi Wakil Wali Kota Tangsel


Selasa, 30 Juni 2020 / 22:53 WIB
Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati siap jadi Wakil Wali Kota Tangsel
ILUSTRASI. Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ketua Bidang PP Tidar memberi keterangan kepada wartawan sebelum acara Rakernas Tunas Indonesia Raya (TIDAR) dimulai, Jumat (31/1/2020) berlangsung di The Alana Convention Sentul, Bogor. TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Politisi Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo berencana maju dalam Pilkada Tangerang Selatan 2020. Rahayu disebut telah mendapatkan dukungan dari struktural Partai Gerindra mulai dari DPC hingga DPP.

Rahayu mengatakan, sampai saat ini dirinya belum melakukan sosialisasi ke masyarakat Tangsel. Pasalnya, ia masih menunggu surat keputusan (SK) dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan kepastian koalisi.

"Ini kan koalisi belum jelas. Belum tentu juga saya majunya untuk sebagai nomor 1 (wali kota Tangsel)," ujar Rahayu saat dikonfirmasi, Selasa (30/6/2020).

Gerindra yang memiliki delapan kursi di DPRD Kota Tangsel harus menjalin koalisi terhadap partai lain untuk menghadapi Pilkada Tangsel.

Hal itu mengacu pada Undang-Undang nomor 10 tahun 2016 tentang Pilkada yang menyatakan syarat parpol mendaftarkan pasangan calon harus memenuhi perolehan paling sedikit 20 persen di DPRD.

Baca Juga: SK perpanjangan PSBB di Kota Tangerang telah resmi diteken gubernur Banten

Jumlah seluruh kursi di DPRD Tangsel adalah 50. Dengan demikian, 20 persen dari jumlah tersebut adalah 10 kursi. Jika hasil komunikasi dengan parpol lain mengharuskan dirinya maju sebagai calon wakil wali kota, Rahayu mengaku siap.

"Kalau harus nomor dua, tidak apa karena bukan saya yang mengajukan diri," ujar keponakan Prabowo tersebut.

Rahayu mengaku telah bertemu dengan Prabowo belum lama ini. Mereka membicarakan soal langkah untuk bertarung menggantikan posisi Airin Rachmi Diany. "Pertemuan itu, Pak Prabowo menyampaikan selamat berjuang dan memberikan wejangan," kata Rahayu.




TERBARU

[X]
×