Kepulauan Seribu bisa seperti Maldives, asalkan..

Rabu, 17 Januari 2018 | 23:23 WIB   Reporter: Jane Aprilyani
Kepulauan Seribu bisa seperti Maldives, asalkan..

ILUSTRASI. PANTAI PERAWAN PULAU PARI kepulauan Seribu


INDUSTRI PARIWISATA - JAKARTA. Keinginan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno untuk menjadi kepulauan seribu layaknya Maldives mungkin bukan khayalan. Yang terpenting komitmen dalam membangun, mengingat peluang yang begitu besar.

"Orang-orang yang banyak uang dan tidak terlalu banyak waktu dan ingin snorkeling atau diving sehari, tidak mungkin mereka langsung ke Wakatobi atau ke Raja Ampat. Nah, solusinya adalah diving dan snorkeling di Jakarta," ujar Hiramsyah Thaib, Ketua Tim Percepatan Pembangunan 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Kemenpar dalam pemaparan forum Markplus Center for Toursm & Hospitality di Markplus Main Campus Jakarta, Rabu (17/1).

Hiramsyah lebih lanjut mengatakan sekitar 30 juta penduduk Indonesia berada di kawasan Jakarta. Jakarta merupakan kawasan yang daya belinya paling tinggi di Indonesia.

Jadi terkait pernyataan pemerintah DKI untuk menjadikan Kepulauan Seribu seperti Maldives bisa terwujud. "Tinggal Pemerintah Daerah komitmen membangun Kepulauan Seribu jadi Maldivesnya Indonesia," tambahnya.

Sebelumnya dari berbagai informasi yang beredar, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno ingin pulau-pulau di Kepulauan Seribu memiliki resort berskala internasional. Dia ingin pariwisata di Kepulauan Seribu bisa seperti Maladewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru