Ketika Tri Rismaharini sampai sujud di hadapan dokter terkait penanganan Covid-19

Senin, 29 Juni 2020 | 14:11 WIB Sumber: TribunNews.com
Ketika Tri Rismaharini sampai sujud di hadapan dokter terkait penanganan Covid-19

ILUSTRASI. Walikota Surabaya sujud ke dokter


VIRUS CORONA - SURABAYA. Hari ini, Senin (29/6/2020), Wali Kota Tri Rismaharini melakukan audiensi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Surabaya di Balai Kota. Namun tak disangka, tiba-tiba Wali Kota Risma bersujud sembari menangis di hadapan dokter di Surabaya.

Bahkan Risma hingga dua kali bersujud di depan salah seorang dokter hingga tersedu-sedu. Salah satu dokter yang hadir, menyampaikan terkait dengan penuhnya rumah sakit. Praktis, hal itu sempat membuat rapat terhenti sejenak.

Baca Juga: Jumlah pasien sembuh corona di RS Lapangan sudah mencapai 72,9%

Dokter yang diketahui bernama dr Sudarsono itu salah satunya menyampaikan overloadnya rumah sakit dan masih banyaknya warga yang tidak patuh protokol kesehatan guna pencegahan virus Corona ( Covid-19 ). "Kalau Bapak nyalahkan kami, kami gak terima, kami tidak bisa masuk disana," kata Risma dengan suara parau dengan matanya yang merah saat menangis tersedu.

Salah satu yang disebut penuh adalah RSU dr Soetomo Surabaya. Padahal, kata Risma, pihaknya berulang kali ingin masuk ke rumah sakit milik Pemprov Jatim itu namun tidak bisa. Sempat ingin memberikan bantuan namun ditolak.

Baca Juga: Ini penjelasan Khofifah soal kasus Covid-19 di Jawa Timur tertinggi di Indonesia

Dia merasa kesulitan berkomunikasi dengan pihak rumah sakit tersebut. Padahal beberapa upaya penuh tengah digencarkan agar wabah virus Corona ini dapat terus dikendalikan di Surabaya. "Tolonglah kami jangan disalahkan terus," kata Wali Kota Risma menangis.

Pertemuan itu digelar untuk membahas terkait dengan penanganan virus Corona di Surabaya. Rapat tersebut juga dihadiri oleh OPD Pemkot Surabaya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Wali Kota Risma Menangis Sujud 2 Kali Saat Audiensi Covid-19 dengan IDI: Jangan Disalahkan Terus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru