Ketua DPRD DKI ingin investasi pulau reklamasi tidak sia-sia

Kamis, 21 Juni 2018 | 19:10 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Ketua DPRD DKI ingin investasi pulau reklamasi tidak sia-sia

ILUSTRASI. PENYEGELAN PULAU REKLAMASI


REKLAMASI - JAKARTA. Keinginan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menghentikan proyek reklamasi Teluk Jakarta mendapat tanggapan serius oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyak Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Prasetio menginginkan, agar status pulau reklamasi tidak disia-siakan begitu saja. Hal ini terkait dengan anggaran yang dikeluarkan tidak sedikit dalam pembangunan tersebut.

"Ini kan investasi besar, Jakarta sudah terlalu padat, pertumbuhan manusianya kan enggak satu dua orang lho. Tiap hari ada orang yang melahirkan, punya anak. ini kan harus dipikirkan juga," kata Prasetio saat ditemui di DPRD DKI Jakarta, Kamis (21/6).

Awal bulan ini, Gubernur DKI sudah melalukan segel di pulau D yang terletak di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara sesuai janji Pilkada DKI Anies Sandi pada 2017 lalu. Bahkan sejumlah Satuan Polisi Pamong Praja sudah berjaga di depan pintu masuk Pulau D.

Prasetio mengatakan bahwa kebijakan reklamasi yang ada seharusnya menjadi sebuah prestasi bagi kota, kabupaten atau provinsi. Namun sayangnya hanya karena masalah legal yang belim selesai investasi besar terpaksa harus dihentikan.

"Saya sih melihat diluar negeri siapapun yang membuat suatu kebijakan reklamasi di kota, kabupaten atau provinsi, itu adalah prestasi. Ini kan ada permasalahan sedikit yang akhirnya kemana mana. Nah, itu yang sedang kita perbaiki," ujar Prasetio.

"Permasalahannya apa? Mungkin kurang IMB-nya, ya diperbaiki dong. Tapi jangan dihambat." tambahnya.



 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru