Lebaran, 71 faskes di Jakarta tetap beroperasi

Senin, 04 Juli 2016 | 11:26 WIB   Reporter: Dupla Kartini
Lebaran, 71 faskes di Jakarta tetap beroperasi


JAKARTA. Warga DKI Jakarta tidak perlu khawatir dengan layanan kesehatan selama libur Lebaran. Pemerintah Provinsi DKI memastikan sejumlah fasilitas kesehatan tetap beroperasi, lantaran masih banyak warga Jakarta yang tidak mudik.

"Kami tetap layani warga Jakarta, jadi tidak perlu khawatir. Ada 71 fasilitas kesehatan yang tersebar di lima wilayah dan tetap buka," kata Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Koesmedi Priharto seperti dikutip dari laman beritajakarta.com, Senin (4/7).

Koesmedi merinci fasilitas kesehatan yang masih buka, yaitu 44 puskesmas kecamatan, tujuh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), dan 20 Rumah Sakit Umum Kecamatan (RSUK).

Selain itu, Dinas Kesehatan juga mendirikan 53 posko kesehatan selama arus mudik dan arus balik Lebaran. Posko tidak hanya didirikan di terminal, stasiun, dan pelabuhan, tetapi juga di tempat wisata, karena saat Lebaran jumlah pengunjung akan meningkat drastis.

Posko kesehatan didirikan seperti di Taman Margasatwa Ragunan (TMR), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Monas, Ancol, dan Kota Tua.

"Biasanya jumlah pengunjung akan meningkat, jadi kami juga dirikan posko di tempat wisata," imbuh Koesmedi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru