Libur Lebaran 2022, MRT Jakarta Catatkan Jumlah Penumpang Tertinggi

Jumat, 06 Mei 2022 | 06:04 WIB Sumber: Kompas.com
Libur Lebaran 2022, MRT Jakarta Catatkan Jumlah Penumpang Tertinggi

ILUSTRASI. Foto udara jembatan layang (skybridge) penghubung Stasiun MRT Asean dan Halte Transjakarta CSW di Jakarta.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta mencatatkan jumlah penumpang tertinggi sejak Januari 2022. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta, Rendi Alhial mengatakan, terdapat 57.922 penumpang yang menggunakan transportasi massal ini, pada Rabu (4/5).

"Saat libur lebaran, antusiasme warga meningkat untuk mendatangi stasiun dan menjajal perjalanan dengan ratangga. Pada Rabu, tercatat 57.922 orang menggunakan layanan ratangga. Angka ini menunjukkan jumlah tertinggi sepanjang tahun ini," ujar Rendi dalam keterangan resmi, Kamis (5/5).

Puluhan ribu penumpang tersebut juga sekaligus menunjukkan terjadinya peningkatan jumlah orang yang menumpang ratangga, jika dibanding Lebaran tahun lalu. "Dibandingkan saat liburan Lebaran tahun sebelumnya, terdapat peningkatan sebanyak 119%, yaitu 26.499 orang," tutur Rendi.

Baca Juga: Jumlah Pengunjung Ancol Mulai Menurun di H+3 Lebaran

Sejauh ini, lanjut dia, sebagian besar penumpang tercatat turun di sejumlah stasiun MRT yang dekat dengan pusat rekreasi dan pusat perbelanjaan. Seperti Stasiun Bundaran HI, Blok M, Lebak Bulus, dan Dukuh Atas.

Dia menduga, masyarakat memanfaatkan sistem transportasi yang terintegrasi dengan menyambung transportasi umum lainnya setelah keluar dari stasiun MRT.

"Berbagai pusat perbelanjaan terintegrasi di sepanjang jalur MRT Jakarta. Sejumlah obyek wisata juga dapat dijangkau dengan bus pengumpan Transjakarta atau PPD, seperti kawasan wisata Kota Tua, Jakarta International Stasiun, Taman Margasatwa Ragunan, Pantai Maju PIK, Ancol, hingga Jembatan Penyeberangan Orang Pinisi," pungkas Rendi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Libur Lebaran 2022, MRT Jakarta Catatkan Jumlah Penumpang Tertinggi.
Penulis: Mita Amalia Hapsari
Editor: Reni Susanti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru