Lokalisasi Dadap Tangerang akan di-Kalijodo-kan

Selasa, 01 Maret 2016 | 16:39 WIB Sumber: Warta Kota
Lokalisasi Dadap Tangerang akan di-Kalijodo-kan


Tangerang. Penggusuran kawasan prostitusi seperti di Kalijodo akan berlanjut di daerah lain. Pemerintah Kabupaten Tangerang klaim akan segera menertibkan lokalisasi Dadap Cheng In di Kosambi, Kabupaten Tangerang dalam waktu dekat.

Polresta Tangerang menuturkan bahwa proses penertiban dan pengamanan lokalisasi Dadap Cheng In akan sama seperti Kalijodo. Diharapkan, penertiban lokalisasi Dadap bisa berjalan dengan lancar seperti lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara yang sukses diluluhlantakkan Pemprov DKI Jakarta tanpa ada perlawanan apapun.

"Menengok cara pengamanan Kalijodo yang kondusif dan tertib, kami akan meniru bentuk penanganannya nanti, " kata Kapolresta Tangerang, Komisaris Besar Irman Sugema, Selasa (1/3/2016).

Penanganan lokalisasi Dadap Cheng In layaknya Kalijodo, kata Irman, juga sudah diinstruksikan oleh Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Tito Karnavian.

Irman mengatakan, demi terealisasinya rencana tersebut, pihaknya akan melakukan pemetaan secara detail, termasuk mendata oknum-oknum mana saja yang memiliki kepentingan dan membekingi daerah tersebut.

"Pemetaan titik kerawanan yang nanti akan ditertibkan jelas sangat penting, supaya proses penertiban nanti bisa berjalan dengan baik. Intelejen kami yang akan bekerja, " kata Irman.

Jumlah personil polisi yang akan turun, kata Irman, nantinya akan menyesuaikan kebutuhan di lapangan. (Banu Adikara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru