LRT Jakarta diperpanjang hingga Wisma Atlet Kemayoran dan Stadion BMW

Rabu, 29 Mei 2019 | 16:31 WIB Sumber: Kompas.com
LRT Jakarta diperpanjang hingga Wisma Atlet Kemayoran dan Stadion BMW


LRT - JAKARTA. Moda Light Rail Transit (LRT) Jakarta akan diperpanjang hingga ke Jakarta International Stadium (JIS) di Taman BMW, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Perpanjangan itu merupakan fase dua dan lintasan fase dua ini juga akan melewati Wisma Atlet Kemayoran di Jakarta Pusat. 

"Yang paling urgent kini untuk menghubungkan LRT Kelapa Gading ke Jakarta International Stadium," ujar Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto di Jakarta, Selasa (28/5). 

Dwi mengatakan, dulu LRT fase I sebenarnya memang direncanakan dari Velodrome hingga Kemayoran. Namun nyatanya LRT diputus sampai Kelapa Gading. 

Kini, pihaknya tengah mengurus izin untuk perpanjangan dari Kemayoran sampai Taman BMW. "Sekarang yang lagi diurus izinnya, nanti kami tambah rutenya dari Kemayoran ke JIS sekitar 1,8 kilometer. Karena LRT transportasi publik untuk penonton JIS," ujar dia. 

Pembangunan Jakarta International Stadium ditargetkan mulai proses tender Juni mendatang. Diharapkan pada Agustus proses pembangunan stadion bertaraf international tersebut sudah bisa dimulai. 

Sementara untuk LRT Jakarta fase 1 Velodrome Rawamangun-Kelapa Gading ditargetkan akan beroperasi secara komersial pada 22 Juni 2019 setelah Jakpro menyelesaikan pembangunan jembatan ke Halte transjakarta Velodrome. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "LRT Jakarta Diperpanjang hingga Wisma Atlet Kemayoran dan Stadion BMW"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru