Magelang raih penghargaan untuk keindahan kota

Selasa, 19 Juli 2016 | 15:20 WIB Sumber: Antara
Magelang raih penghargaan untuk keindahan kota


MAGELANG. Kota Magelang, Jawa Tengah, kembali meraih penghargaan di bidang kebersihan dan keindahan kota berupa Adipura Kirana untuk kategori kota sedang.

Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Magelang, Machbub Yani Arfian, di Magelang, Selasa (19/7), mengatakan penghargaan Adipura Kirana diberikan kepada kabupaten/kota yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Ia mengatakan kepastian Kota Magelang mendapat penghargaan tersebut setelah dirinya menerima pemberitahuan dan sekaligus undangan bagi Wali Kota Magelang untuk menerima Adipura Kirana pada acara peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat nasional yang akan dilaksanakan di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Jumat (22/7).

Ia menuturkan sebelumnya tim dari Pusat Pengelolaan Ekoregion Jawa (PPEJ) BLH Provinsi Jawa Tengah bersama unsur lain melakukan penilaian pada Maret 2016.

Selanjutnya diverifikasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) serta pemerhati lingkungan hidup pada akhir Maret 2016.

"Kemudian pada 18 Juni 2018, dari hasil penilaian dan verifikasi tersebut, Wali Kota Magelang menyampaikan paparan di hadapan Dewan Adipura Nasional," katanya.

Editor: Yudho Winarto

Berita Terkait


Terbaru