Menarik simpati, dokter muda meninggal dunia akibat Covid-19 menjelang pernikahan

Selasa, 28 April 2020 | 14:21 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Menarik simpati, dokter muda meninggal dunia akibat Covid-19 menjelang pernikahan

ILUSTRASI. Ilustrasi tenaga medis. KONTAN/Fransiskus Simbolon


VIRUS CORONA - JAKARTA. Ini merupakan kisah sedih dari dokter muda bernama Michael Robert Marampe, yang meninggal dunia akibat Covid-19. Pasalnya, dokter Michael menjadi korban keganasan virus corona saat dia tengah mempersiapkan acara pernikahannya. 

Sepekan sebelum meninggal dunia, Michael sempat mengunggah video pendek di akun Instagramnya, @mikemarampe. Pada video itu, Michael mengaku kepada followernya bahwa dia merupakan salah satu pasien terinfeksi Covid-19 di Indonesia. 

Michael menjelaskan, dia sudah dirawat di RS Persahabatan selama 8 hari. Dia mengaku kondisinya sudah mulai membaik, hanya tinggal batuk-batuk kecil. 

Dalam videonya itu, Michael juga meminta kepada tenaga medis yang bekerja di garda depan corona untuk selalu memprioritaskan keamanan saat bekerja dengan menggunakan alat pelindung. 

Dia juga berpesan kepada followernya yang lain untuk membantu tim medis dengan tetap berada di rumah dan beraktivitas di rumah. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Selamat pagi teman teman semua ,salam sejahtera saya dokter Mikhael Robert Marampe saya dinyatakan covid 19 melalu rapid test dan saat ini saya dirawat dengan baik oleh rekan rekan tim medis @rs_persahabatan yang luar biasa semangat tekun tanpa pandang lelah.Saya sudah berada disini 8 hari dan Puji Tuhan Keluhan Saya semakin membaik hanya tinggal batuk sedikit sedikit. •Buat teman teman yang ada di garda terdepan tetap semangat dan wajib menggunakan APD yang sesuai standart •Semangat Selalu dokter ,perawat ,dan semua tim yang mengambil bagian dalam memerangi COVID-19 •Buat teman teman lainnya bantu kami tim medis dengan tetap dirumah dan beraktifitas di rumah • KITA PASTI MENANG !! TUHAN MEMBERKATI DAN SELALU DALAM PERLINDUNGANNYA • #dokterindonesia @jokowi @idi.jakartapusat @ikatandokterindonesia @samuel.e.rarumangkay @patrapaat @sheellylim @wilton_wylie @ingridanggraeni @risdaymanik @gilbert.tapilatu @bastenpiece @mathiusleonardo #covi̇d19 #gardaterdepancovid19 @yalla_leiden @doc_putri_91 @bob.jordyansyah @ppdsgram

A post shared by Michael Marampe , MD (@mikemarampe) on

 

Di hari yang sama, Michael juga mengunggah foto dirinya bersama tunangannya, Tri Novia Septiani. " Tunanganku adalah malaikat penjagaku, anugerah yang Tuhan Berikan padaku selama 8 tahun. Dia selalu menjadi penopang pendoa dan penyemangat dalam hidupku," tulisnya.

Michael dan Tri tengah melakukan persiapan pernikahan. Awalnya, pernikahan mereka akan dilangsungkan pada 11 April 2020. Namun, karena merebaknya wabah corona, pernikahan mereka dimundurkan menjadi 12 September 2020.

Sayang, takdir berkata lain. Michael akhirnya meninggal dunia. Berdasarkan data Ikatan Dokter Indonesia (IDI) da Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Michael merupakan satu dari 40 tenaga medis (24 dokter dan 16 perawat) yang menjadi korban Covid-19 sejak dua kasus pertama dikonfirmasi di Indonesia pada 2 Maret 2020. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru