Nusantara

Menikmati pemandangan Yogyakarta dari negeri di atas awan

Rabu, 09 Desember 2020 | 04:30 WIB   Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Kini, pengunjung bisa menikmati pemandangan Yogyakarta dari ketinggian di Kebun Buah Mangunan. Tempat wisata ini berada di kawasan Sukorame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Kebun Buah Mangunan memiliki julukan negeri di atas awan. Pasalnya, lokasi tempat wisata alam ini berada di ketinggian 150-300 meter di atas permukaan laut. Dari atas sini, pengunjung bisa juga melihat kabut yang indah. Kabut yang berada di Kebun Buah Mangunan cukup unik karena mengikuti alur Sungai Oya.

Hal itulah yang menjadi keunikan dari Kebun Buah Mangunan. Tak heran jika ada banyak pengunjung yang datang untuk berfoto sambil menangkap momen terbaik, yaitu saat matahari terbit dan tenggelam.

Baca Juga: Waduk Gajah Mungkur, tempat wisata seru di Wonogiri

Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan buka untuk dua sesi per harinya. Sesi satu buka mulai pukul 05.00 - 10.00 WIB. Sesi dua buka kembali mulai pukul 14.00 - 17.30 WIB. Kedua sesi itu bisa pengunjung manfaatkan untuk melihat matahari terbit atau terbenam jika tidak turun hujan.

Harga tiket masuk Kebun Buah Mangunan cukup terjangkau. Satu orangnya hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 saja. Kalau hari libur tiba, harga akan naik menjadi Rp 6.000 per orang.

Selama masa pandemi, Kebun Buah Mangunan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Grojogan Watu Purbo Yogyakarta, air terjun yang punya enam tingkatan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru