Jawa Tengah

Menjelajah sekaligus petik teh di Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Rabu, 10 Februari 2021 | 22:10 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Menjelajah sekaligus petik teh di Kebun Teh Kemuning Karanganyar

KONTAN.CO.ID - Kini, menjelajahi Kebun Teh Kemuning yang luas bisa menjadi alternatif liburan yang seru di akhir pekan. Kebun teh ini berlokasi di Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Luasnya Kebun Teh Kemuning benar-benar menyejukan mata. Sebab, pengunjung akan melihat hamparan daun teh yang subur sejauh mata memandang.

Tidak sedikit pengunjung yang datang ke sini untuk sekadar menikmati pemandangan alamanya yang indah, menghirup udaranya yang segar sekaligus berfoto.

Selain kegiatan-kegiatan tersebut, masih banyak aktivitas lainnya yang bisa pengunjung lakukan di kebun ini. Salah satunya adalah memetik daun teh ketika panen tiba. Jika datang saat panen, pengunjung bisa ikut belajar mengolah daun teh tersebut.

Baca Juga: HeHa Ocean View, spot terbaik menikmati pemandangan laut di Yogyakarta

Kebun Teh Kemuning

Pengunjung juga bisa menikmati aneka kuliner di sini, lo. Ada banyak jajanan tradisional yang enak dengan harga yang terjangkau yang dijual di area makan.

Pengunjung yang datang ke Kebun Teh Kemuning hanya perlu membayar tiket masuk senilai Rp 5.000 saja. Harga tiket masuknya yang terjangkau bisa menghemat bujet liburan Anda bersama keluarga atau kerabat.

Selama masa pandemi, Kebun Teh Kemuning menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Mulai melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker, hingga menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Ndayu Park, taman edukasi yang ramah anak di Kota Sragen

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru