Mensiasati masalah Kali Item, ini yang akan dilakukan Anies Baswedan

Selasa, 24 Juli 2018 | 21:02 WIB   Reporter: Kiki Safitri
Mensiasati masalah Kali Item, ini yang akan dilakukan Anies Baswedan

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


ASIAN GAMES - JAKARTA. Masalah Kali Item di Kemayoran berdampingan dengan Wisma Atlet dinilai sangat riskan. Sejauh ini diketahui bau busuk dan kotornya kali item sangat menahun dan perlu tindakan jelang acara Asian Games Bulan Agustus 2018.

Terkait masalah ini Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan bahwa dirinya akan berkoordinasi kepada pihak terkait untuk menutup Kali Item tersebut. Ini dilakukan memberi nilai estetika kawasan Kemayoran dan mengurangi dampak bau busuk Kali Item tersebut.

“Kita buat langkahnya. Satu, dengan melakukan penutupan untuk mengurangi satu, pemandangan, yang kedua adalah utamanya evaporasi atau penguapan,” kata Anies di Ragunan Jakarta Selatan, Selasa (24/7).

Anies optimistis dengan melakukan penutupan Kali Item akan bisa meminimalisir masalah aroma tidak sedap yang muncul dari Kali Item tersebut.

“Jadi Insyaallah nanti pada saat pelaksanaan Asian Games Insya Allah nanti akan bisa minimal aroma dari tempat itu tidak kuat lagi,” ungkapnya.

Anies menyatakan segala upaya untuk memperbaiki masalah menahun di Kali Item terus diupayakan. Bahkan pencegahan penguapan aroma terus dijaga sejauh ini guna menunjukkan wajah Jakarta yang bersih saat acara Asian Games 2018 berlangsung.

“Oh kita coba semuanya. Ini jalan terus kok. Cuma sambil itu dicoba, tetap pencegah penguapan dilakukan,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru