Menyandang PPKM level 2, Transjakarta operasikan empat rute yang sebelumnya vakum

Minggu, 24 Oktober 2021 | 05:35 WIB   Reporter: Avanty Nurdiana
Menyandang PPKM level 2, Transjakarta operasikan empat rute yang sebelumnya vakum


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) kembali mengoperasikan empat rute layanan pasca pemulihan kegiatan masyarakat. Empat layanan atau rute yang dioperasikan kembali yaitu, PGC-Grogol (9A), Pinang Ranti-Bundaran Senayan (9C), Kampung Rambutan-Harmoni via Cempaka Putih, dan Rawa Buaya-Pulogadung (2A).

Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas PT Transjakarta, Angelina Betris dalam rilis mengatakan, empat rute tersebut mulai beroperasi Jumat (22/10) pada jam-jam sibuk yakni pada pukul 05.00-10.00 WIB dan 15.00-21.00 WIB. PT Transjakarta menyesuaikan layanan sehubungan dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

"Keempat rute itu sebelumnya sempat dihentikan sementara sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Namun, mulai Jumat (22/10) keempat rute layanan ini kembali efektif melayani pelanggan," ujar Angelina. Dia menambahkan, PT Transjakarta tetap menerapkan standar protokol kesehatan (prokes) yang ketat, baik di halte maupun di dalam bus.

Baca Juga: Kapasitas penumpang Transjakarta sudah boleh 100%, pembatas jarak akan dicopot

Pelanggan diwajibkan untuk menunjukkan bukti telah melakukan vaksinasi Covid-19 kepada petugas baik melalui aplikasi PeduliLindungi dan JAKI sebelum memasuki gate halte. Selain itu, pelanggan juga dapat menggunakan dokumen sertifikat yang sudah dicetak atau secara digital melalui ponsel masing- masing.

"Penerapan prokes lainnya yakni, memakai masker, melakukan pengukuran suhu tubuh dan penyediaan hand sanitizer guna memastikan kebersihan tangan selama berada di area Transjakarta. Semua armada bus juga dipastikan telah dibersihkan secara berkala menggunakan cairan disinfektan," papar dia. Tak hanya mengoperasikan rute yang dihentikan, kapasitas bus Transjakarta saat ini juga sudah mulai normal 100%. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Avanty Nurdiana

Terbaru