Peristiwa

Minamas Plantation dan Forwatan salurkan paket sembako ke warga terdampak Covid-19

Sabtu, 08 Mei 2021 | 11:59 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Minamas Plantation dan Forwatan salurkan paket sembako ke warga terdampak Covid-19

ILUSTRASI. Minamas Plantation dan Forwatan salurkan paket sembako ke masyarakat terdampak Covid-19


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Minamas Plantation bersama Forum Wartawan Pertanian (Forwatan) kembali memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di bulan Ramadhan tahun ini. 

Kali ini, sebanyak 200 paket sembako diberikan kepada ibu dan anak yang disalurkan melalui dua majelis taklim Al Muhtadun dan Al Makmur yang berlokasi di Jakarta dan Depok, Jawa Barat. 

Pemberian bantuan diserahkan secara simbolis oleh Yuwono Ibnu Nugroho – Ketua Umum Forwatan kepada Ustadzah Umiyati, Ketua Yayasan Al Makmur pada 7 Mei 2021. 

“Kerjasama Forum Wartawan Pertanian dan Minamas Plantation ini sudah dua tahun berjalan secara berturut-turut. Tahun lalu, kami juga memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu yang terkena dampak COVID-19 yang bertujuan agar kita bisa merayakan hari kemenangan tersebut bersama dengan saudara-saudara yang membutuhkan” ujar Yuwono Ibnu Nugroho dalam keterangannya, Jumat (7/5).

Baca Juga: Pasokan gula rafinasi diklaim aman, industri mamin disebut tak perlu galau

Ia juga mengatakan bahwa pemberian bantuan di tahun ini difokuskan kepada Ibu Rumah Tangga yang sangat berperan penting dalam menjaga keselamatan keluarga khususnya di tengah pandemi COVID-19. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada anak-anak usia dini agar dapat memenuhi kebutuhan gizi sehingga imunitas tubuh tetap terjaga.

“Donasi ini salah satu wujud dari komitmen Minamas Plantation dalam memberikan kehidupan yang lebih baik kepada kalangan perempuan dan anak yang seringkali banyak terkesampingkan. Contoh lainnya, kita dapat menemukan fasilitas pendidikan dan kesehatan di perkebunan Minamas Plantation yang dikhususkan bagi ibu dan anak seperti sekolah usia dini dan akses kesehatan khusus bagi ibu hamil. Kehadiran fasilitas ini membuktikan perusahaan telah menerapkan tata kelola sawit berkelanjutan di bidang sosial dan telah mengimplementasikan tujuan SDG’s seperti kesetaraan gender, berkurangnya kesenjangan serta kehidupan yang sehat dan sejahtera,” jelasnya. 

Shamsuddin Muhammad, CEO Minamas Plantation mengatakan, “COVID-19 telah berdampak luas kepada banyak kelompok masyarakat tidak hanya pada aspek kesehatan, melainkan juga pada aspek ekonomi sosial. 

Baca Juga: BRG dorong pelatihan sekolah lapang tanpa bakar di lingkungan pesantren

Kegiatan kali ini merupakan realisasi dari kepedulian perusahaan terhadap Ibu dan Anak yang membutuhkan bantuan bahan pokok untuk meningkatkan cakupan gizi di tengah pandemi COVID-19 saat ini, dan khususnya, menjelang Idul Fitri. Kami berharap bahwa bantuan yang mungkin belum dapat menjangkau masyarakat luas ini dapat memberikan manfaat bagi yang menerimanya.”, katanya.

Perwakilan masyarakat penerima bantuan juga mengapresiasi kegiatan tersebut, “Kami mengucapkan terima kasih kepada perusahaan karena telah berpartisipasi dan membantu kami dalam menghadapi pandemi ini, khususnya dalam membantu menjaga kesejahteraan kani yang membutuhkan. Di samping itu, tentunya bantuan ini juga kami sambut dengan baik mengingat hari raya Idul Fitri sudah dekat,” ungkap Ustadzah Umiyati, Ketua Yayasan Al Makmur.

Selanjutnya: Minamas Plantation siapkan pedoman pencegahan karhutla jelang musim kemarau

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru