Minta Rp 7,5 triliun, Gubernur Maluku: Pusat janjikan Rp 40 triliun buat pariwisata

Selasa, 03 Maret 2020 | 23:30 WIB   Reporter: Rahma Anjaeni
Minta Rp 7,5 triliun, Gubernur Maluku: Pusat janjikan Rp 40 triliun buat pariwisata


INFRASTRUKTUR DAERAH - JAKARTA. Gubernur Maluku Murad Ismail mengadakan rapat koordinasi (rakor) bersama dengan Kementerian PPN/Bappenas dalam rangka membahas penyusunan rencana kerja tahun 2021, Selasa (3/3).

Di dalam agendanya, Murad mengajukan beberapa proyek vital terkait dengan percepatan pembangunan di daerahnya, terutama pada sektor infrastruktur dan pariwisata.

Kata Murad, pembangunan sektor infrastruktur yang diajukan ini nantinya akan menghubungkan satu pulau dengan pulau yang lain, sehingga beberapa daerah di Indonesia Timur dapat terkoneksi.

"Sehingga sumber daya alam (SDA) kami ini bisa sampai ke tempat tujuan tanpa hambatan, termasuk ekspor-ekspor kita," ujar Murad di Gedung Bappenas.

Baca Juga: Wilayah Maluku diguncang gempa magnitudo 6, belum ada laporan kerusakan

Menurutnya, jangan sampai pelaku usaha di Maluku serta daerah lain di Indonesia Timur mengalami kesulitan saat akan melakukan ekspor SDA ke pulau lain. Apalagi kesulitan ini disebabkan karena infrastruktur yang kurang memadai.

"Kita tidak punya dermaga yang besar, kita tidak punya kapal yang besar, dan sebagainya. Mudah-mudahan dengan Bappenas memanggil kita dan membicarakan masalah ini, nantinya semua produk yang ada di Indonesia Timur bisa diekspor langsung dari Maluku," paparnya.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru