Mitch Evans Jadi Pemenang Balapan Formula E Jakarta

Sabtu, 04 Juni 2022 | 16:39 WIB Sumber: Kompas.com
Mitch Evans Jadi Pemenang Balapan Formula E Jakarta

Pembalap Jaguar TCS Mitch Evans melaju pada balapan Formula E seri kesembilan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Sabtu (4/6/2022).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitch Evans (Jaguar TCS Racing) keluar sebagai pemenang balapan Formula E Jakarta atau Jakarta E-Prix 2022. Race Formula E Jakarta 2022 berlangsung di Jakarta E-Prix Circuit (JIEC) pada Sabtu (4/6/2022) sore WIB. 

Jakarta E-Prix merupakan balapan ke-9 dalam kalendar Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022. Race di JIEC sore in sangat bersejarah karena untuk pertama kalinya balapan mobil listrik Formula E diselenggarakan di Asia Tenggara dan hadir di Indonesia. 

Balapan Formula E Jakarta 2022 sore ini berjalan sangat sengit terutama ketika para pebalap mengaktifkan attack mode ataupun fanboost untuk menyalip. Mitch Evanspada akhirya berhasil keluar sebagai pebalap pertama yang melintasi garis finis Formula E Jakarta 2022. 

Baca Juga: Sandiaga Uno Tanggapi Perhelatan Formula E Jakarta 2022

Momen kunci kemenangan Evans terjadi pada menit ke-39 balapan. Evans kala itu berhasil menyalip Jean-Eric Vergne (DS Techeetah) di Tikungan 7 JIEC untuk mengambil alih pimpinan balapan. Sejak saat itu, mantan rekan setim Sean Gelael di GP2 initidak lagi terkejar hingga garis finis. 

Evans kali ini naik podium ditemani oleh Jean-Eric Vergne dan Edoardo Mortara (ROKiT Venturi Racing)  Dengan demikian, Mitch Evans kini berstatus pebalap pertama yang berhasil menaklukkan balapan mobil listrik Formula E di JIEC.

Ini adalah kemenangan ketiga Mitch Evans di Kejuaraan Dunia Formula E 2021-2022.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Hasil Formula E Jakarta 2022: Mitch Evans Jadi Pemenang Balapan Bersejarah di Indonesia!"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru