MRT Jakarta Copot William Sabandar dari Jabatan Dirut, Diganti Mohamad Aprindy

Jumat, 22 Juli 2022 | 19:05 WIB Sumber: Kompas.com
MRT Jakarta Copot William Sabandar dari Jabatan Dirut, Diganti Mohamad Aprindy

ILUSTRASI. Mantan Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P. Sabandar. KONTAN/Muradi/2018/05/22


MRT - JAKARTA. Mohamad Aprindy diangkat sebagai direktur utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta (Perseroda) per Jumat (22/7/2022). Pengangkatan itu berdasarkan rapat umum pemegang saham sirkuler.

Mohamad Aprindy menggantikan William Sabandar yang diberhentikan dengan hormat dari jabatan direktur utama PT MRT Jakarta. Corporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta (Perseroda) Rendi Alhial menyampaikan rasa terima kasih kepada William Sabandar yang telah menjadi dirut.

"Memberhentikan dengan hormat Saudara Ir William Sabandar, M Eng Sc, PhD, selaku direktur utama dan menyampaikan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama menjabat sebagai direktur utama," papar Rendi dalam keterangannya, Jumat.

"Mengangkat Saudara Ir Mohamad Aprindy, MT, sebagai direktur utama dengan masa jabatan sesuai dengan anggaran dasar perseroan," sambung dia.

Dalam kesempatan itu, Rendi menuturkan bahwa Mohamad Aprindy memiliki pengalaman bekerja dengan jabatan strategis, seperti direktur strategi korporasi dan human capital management di PT Pembangunan Perumahan (PP) (Persero).

Baca Juga: Proyek Transportasi Massal Jabodetabek Dilanjutkan

Kemudian, Mohamad Aprindy juga pernah menjabat sebagai direktur teknik dan pengembangan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) serta komisaris utama PT LRT Jakarta.

Diketahui, PT Pembangunan Perumahan merupakan badan usaha milik negara (BUMN). Sementara itu, PT Jakpro merupakan BUMD DKI Jakarta dan LRT Jakarta merupakan anak perusahaan Jakpro.

Dengan demikian, Mohamad Aprindy pernah bekerja di perusahaan BUMN dan BUMD DKI Jakarta. Rendi menambahkan, berdasarkan pengalaman yang dimilikinya, Mohamad Aprindy diharapkan bisa meningkatkan kinerja PT MRT Jakarta.

"Dengan pengalaman yang ada, diharapkan ke depannya dapat meningkatkan kinerja PT MRT Jakarta (Perseroda) secara keseluruhan," imbuh Rendi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "William Sabandar Dicopot dari Jabatan Dirut MRT Jakarta, Digantikan Mohamad Aprindy"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru