MRT Jakarta menutup sementara tiga stasiun selama PPKM darurat, ini daftarnya

Minggu, 18 Juli 2021 | 11:44 WIB Sumber: Kompas.com
MRT Jakarta menutup sementara tiga stasiun selama PPKM darurat, ini daftarnya

ILUSTRASI. MRT Jakarta (Perseroda) menutup sementara tiga stasiun mulai hari ini, Minggu (18/7).


PPKM - JAKARTA. PT MRT Jakarta (Perseroda) menutup sementara tiga stasiun dalam rangka menekan mobilitas masyarakat selama penerapan PPKM Darurat Jawa-Bali pada 3 hingga 20 Juli 2021.

"Penutupan tiga stasiun yang kami lakukan untuk membatasi mobilitas masyarakat khususnya di Jakarta, yang nantinya diharapkan mampu mengurangi angka penyebaran Covid-19," ujar Plt Corporate Secretary Division Head MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, Sabtu (17/7).

Adapun stasiun yang ditutup sementara adalah:

  • Stasiun MRT Haji Nawi,
  • Stasiun MRT ASEAN,
  • Stasiun MRT Setiabudi Astra.

Baca Juga: Untuk izin keluar masuk, ini cara buat STRP Jakarta bagi perorangan & kelompok

Penutupan mulai berlaku Minggu (18/7), seperti dilansir kantor berita Antara. Para pengguna yang tetap harus menggunakan MRT bisa turun di stasiun alternatif, yaitu Stasiun MRT Cipete Raya dan Blok A sebagai alternatif Stasiun Haji Nawi; Stasiun Senayan dan Blok C sebagai alternatif Stasiun ASEAN; dan Stasiun Bendungan Hilir serta Dukuh Atas BNI sebagai alternatif Stasiun Setiabudi Astra.

MRT Jakarta juga menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gratis bagi masyarakat. Vaksinasi telah dilaksanakan untuk dua tahap, yakni pada 8-10 Juli 2021 dengan jumlah penerima 854 orang, dan pada 15-17 Juli dengan target penerima 1.500 orang. Adapun vaksinasi gratis tersebut diselenggarakan di Stasiun MRT ASEAN.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul MRT Jakarta Tutup Sementara Tiga Stasiun Selama PPKM Darurat, Ini Daftarnya.
Penulis: Ivany Atina Arbi

Selanjutnya: MRT Jakarta hanya layani pekerja sektor esensial dan kritikal mulai hari ini

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru