MRT tidak akan menyediakan masker untuk penumpang

Senin, 06 April 2020 | 16:57 WIB Sumber: Kompas.com
MRT tidak akan menyediakan masker untuk penumpang

ILUSTRASI. Penumpang yang tidak pakai masker tidak boleh masuk ke area stasiun MRT mulai 12 April 2020.


VIRUS CORONA - JAKARTA. PT MRT Jakarta tidak menyediakan masker bagi para penumpang. Para penumpang diharapkan untuk membawa masker dari rumah dan memakainya setelah memasuki kawasan stasiun MRT.

"Kami tidak menyediakan itu (masker), itu sifatnya situasional. Kami juga pernah mengadakan kampanye seperti itu tapi.... tidak punya kebijakan menyediakan itu secara frekuentif," kata Head of Communication Departemen PT MRT Jakarta, Ahmad Pratomo, Senin (6/4).

Baca Juga: Wajib pakai masker, kalau tidak dilarang naik MRT

MRT Jakarta menyediakan fasilitas hand sanitizer di kawasan stasiun bagi para penumpang. Walau MRT tidak menyediakan masker, dia berharap masyarakat membeli masker secara pribadi dan memakainya demi menekan angka penyebaran Covid-19.

Saat ini, pihak MRT tengah menyosialisasikan pemakaian masker di dalam stasiun dan kereta kepada semua penumpang. Sosialisasi itu akan terus dilakukan sebelum peraturan keharusan pemakaian masker diberlakukan pada 12 April 2020.

Baca Juga: Pandemi Corona (Covid-19), Angkutan Umum Bakal Semakin Sepi

"Hari ini sampai tanggal 11 April kalau ada penumpang yang tidak pakai masker masih kami perkenankan untuk masuk ke fasilitas MRT Jakarta," kata dia. "Kalau sudah diterapkan, penumpang yang tidak pakai masker tidak boleh masuk ke area stasiun MRT," ucap dia. (Walda Marison)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul MRT Tak Akan Sediakan Masker untuk Penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru