Mutasi Polri, Dirlantas Polda Metro Jaya Diganti, Ini Profilnya

Rabu, 22 Juni 2022 | 06:19 WIB   Reporter: Adi Wikanto
Mutasi Polri, Dirlantas Polda Metro Jaya Diganti, Ini Profilnya

ILUSTRASI. Mutasi Polri, Dirlantas Polda Metro Jaya Diganti, Ini Profilnya


KONTAN.CO.ID - Jakarta. Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya berganti mulai 21 Juni 2022. Berikut profil singkat Dirlantas Polda Metro Jaya yang baru.

Pergantian Dirlantas Polda Metro Jaya karena Polri merotasi sejumlah jabatan strategis di tingkat perwira tinggi hingga menengah kepolisian. Salah satunya jabatan yang dirotasi adalah Dirlantas Polda Metro Jaya.

Mengutip publikasi di website Korlantas Polri, pergantian Dirlantas Polda Metro jaya tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST / 214 / VI / KEP / 2022 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri, yang beredar pada Selasa (21/6/2022).

“Hari ini Pak Kapolri keluarkan TR mutasi jabatan. Untuk di Polda Metro Jaya, Dirlantas Polda Metro Jaya ganti. Yang masuk dari Polda Jawa Timur. Cuman itu aja pejabat utamanya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Selasa (21/6/2022).

Dalam surat telegram tersebut diketahui bahwa jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya kini diduduki oleh Kombes Latif Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Timur.

Baca Juga: Perpanjang SIM Bisa Di Bojongsari, Ini Jadwal SIM Keliling Depok 22 Juni 2022

Latif menggantikan Sambodo Purnomo Yogo yang dipromosikan menjadi Brigadir Jenderal Polisi dengan jabatan baru sebagai Kepala Biro Kebijakan Strategis Deputi Perencanaan Anggaran (Karojakstra) Kapolri.

Menurut Zulpan, mutasi tersebut tentunya sudah sesuai dengan penilaian pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel.

“Tentunya ini mutasi atas penilaian pimpinan dalam rangka pembinaan karir personel. Dan juga kan untuk Pak Sambodo promosi kan naik dapat Brigjen. Tentunya ini promosi jabatan,” kata Zulpan.

Profil Latif Usman

Sebagai informasi, Dirlantas Polda Metro Jaya saat ini, yakni Kombes Latif Usman adalah lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) 1995.

Nama Latif Usman sempat mencuat ketika menangani kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan artis Vanessa Angel dan suaminya pada 4 November 2021 di Tol Jombang-Mojokerto.

Latif pun diketahui juga sempat bertugas di Polda Metro Jaya sebelum menjadi Dirlantas Polda Jawa Timur. Beberapa jabatan yang dia sempat duduk di Polda Metro Jaya antara lain Kabag Binopsnal Ditlantas, Kasubdit Regident Ditlantas, serta Wadirlantas Polda Metro Jaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru