Ngurah Rai menerima 161 penerbangan tambahan

Rabu, 22 Juni 2016 | 20:40 WIB Sumber: Antara
Ngurah Rai menerima 161 penerbangan tambahan


KUTA. Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, menerima 161 jadwal penerbangan tambahan yang diajukan 6 maskapai penerbangan untuk rute domestik dan internasional selama Lebaran.

"Sudah ada beberapa maskapai yang mengajukan 'extra flight'," kata General Manajer PT Angkasa Pura I Bandar Udara Internasional Ngurah Rai, Trikora Harjo saat ditemui usai buka puasa bersama anak yatim piatu dan komunitas bandara setempat di Kuta, Kabupaten Badung, Rabu (22/6).

Menurut dia, maskapai penerbangan yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan itu adalah Citilink untuk rute Cengkareng-Denpasar-Cengkareng sebanyak 96 penerbangan.

Selain itu AirAsia Xtra untuk rute Surabaya-Denpasar-Surabaya sebanyak 20 penerbangan dan Sriwijaya Air untuk rute Cengkareng-Denpasar-Cengkareng sebanyak 24 penerbangan.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia juga mengajukan tambahan jadwal untuk rute Cengkareng-Denpasar-Cengkareng sebanyak 6 jadwal penerbangan dan 4 jadwal untuk rute Bandung-Denpasar-Bandung.

Selain rute domestik tersebut, selama periode 24 Juni hingga 17 Juli 2016, maskapai penerbangan internasional juga mengajukan penambahan penerbangan dari Malaysia Airlines sebanyak 2 penerbangan untuk rute Kuala Lumpur-Denpasar-Kuala Lumpur.

Maskapai penerbangan China Airlines juga mengajukan extra flight sebanyak 9 jadwal penerbangan untuk melayani rute Taipe-Denpasar-Taipe.

Total kursi yang tersedia untuk penerbangan tambahan baik domestik maupun internasional itu diprediksi mencapai 29.472 tempat duduk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru