Peristiwa

Operasi Patuh Jaya di Tangsel, polisi kerahkan 150 personel

Kamis, 29 Agustus 2019 | 13:56 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Operasi Patuh Jaya di Tangsel, polisi kerahkan 150 personel

ILUSTRASI. RAZIA PENCEGAHAN PENCURIAN KENDARAAN BERMOTOR


KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Operasi Patuh Jaya 2019 digelar serentak di wilayah Polda Metro Jaya pada Kamis (29/8 ini hingga 11 September mendatang. Di Tangerang Selatan, operasi yang fokus menindak pelanggaran lalu lintas itu, hari ini digelar  Jalan Letnan Sutopo, BSD Serpong.

Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Hedwin mengatakan, kegiatan itu melibat 210 personel. Angka tersebut merupakan gabungan dari Polri, TNI, dan anggota Dinas Perhubungan.

Baca Juga: Wah, ribuan STNK diblokir karena tak bayar denda tilang elektronik

"Untuk petugas kepolisian150 orang dan apabila gabungan pihak lain itu 210 orang. Karena kami bekerja sama dengan pihak lain seperti TNI kemudian Dishub," kata Hedwin.

Dia menambahkan, operasi kali ini untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas yang dapat menyebabkan kecelakaan. Targetnya adalah pengendara sepeda motor yang banyak melakukan pelanggaran, mulai melawan arus hingga tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Ini kami utamakan target operasinya pengendara kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas, lawan arus yang membahayakan pengendara sendiri dan orang lain. Kemudian kendaraan yang tidak memiliki SIM hingga (pengendara yang) belum cukup umur," ujar dia.

Baca Juga: Diluncurkan 22 September, ini empat fakta terkait Smart SIM

Hedwin mengatakan, petugas di lapangan juga akan menindak pelanggaran yang masuk ranah pidana. "Pengendara kendaraan bermotor yang dalam pengaruh minuman dan obat obatan terlarang. Tapi kalau berkaitan dengan itu kami akan koordinasi dengan pihak lain," kata dia. (Muhammad Isa Bustomi)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Operasi Patuh Jaya di Tangsel, Polisi Kerahkan 150 Personel", 

Editor: Noverius Laoli


Terbaru