Pabrik Epson Indonesia mulai beroperasi 50% pasca karyawannya terpapar Covid-19

Rabu, 21 Oktober 2020 | 15:07 WIB Sumber: TribunNews.com
Pabrik Epson Indonesia mulai beroperasi 50% pasca karyawannya terpapar Covid-19

ILUSTRASI. Sejumlah petugas keamanan memeriksa kendaraan yang akan memasuki pabrik EPSON. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/pras.


VIRUS CORONA - JAKARTA. Pada September lalu, sebanyak 369 karyawan PT Indonesia Epson Industry (IEI) yang terletak di Bekasi, Jawa Barat sempat terpapar Covid-19.

Kemudian, per 6 Oktober 2020, karyawan yang positif bertambah menjadi 1.197 orang, berdasarkan data dari Satuan Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bekasi.

Head of Finance and Corporate Services PT Epson Indonesia, M Husni Nurdin mengatakan bahwa saat ini sebagian besar karyawan yang terpapar sudah sehat kembali dan mulai beraktivitas.

"Untuk operasional pabrik, berdasarkan assessment situasi terakhir dari pihak terkait, IEI atau pabrik kami sudah dapat beroperasi dengan kapasitas 50 persen," tutur Husni saat konferensi pers, Selasa (20/10/2020).

Baca Juga: Penularan Virus Corona lebih beresiko di 5 tempat ini

Saat ini, pabrik PT Indonesia Epson Industry menjalankan protokol kesehatan lebih ketat, seperti melakukan penyemprotan disinfektan di area kerja secara berkala dan physical distancing.

"Untuk protokol kesehatan dijalankan dengan sangay ketat, seperti melakukan disinfektan secara berkala, social distancing, memakai masker dan face shield di area pabrik, serta lainnya sesuai protokol kesehatan yang ditetapkan. Kami juga mengadakan rutin melakukan swab maupun rapid test," jelas Husni.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Karyawan Sempat Terpapar Covid-19, Pabrik Epson Indonesia Mulai Beroperasi 50 Persen"

Selanjutnya: Kasus corona pabrik Epson jadi klaster industri terbesar dengan 369 pegawai

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru