Pantai Ngrawe, satu lagi tempat wisata alami di Gunung Kidul Yogyakarta

Senin, 21 Desember 2020 | 16:30 WIB   Penulis: Novianti Siswandini

KONTAN.CO.ID - Yogyakarta. Banyak wisata pantai baru yang belum dikenal banyak orang di Yogyakarta. Salah satunya adalah Pantai Ngrawe di Gunung Kidul, Yogyakarta.

Pantai Ngrawe merupakan salah satu pantai yang cocok untuk menjadi lokasi foto prewedding. Pantai ini berlokasi tepat di kawasan Pantai Kukup, Ngepung, Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Pantai Ngrawe memang masih tergolong baru dan terdengar asing bagi para wisatawan dari luar Yogyakarta. Meskipun begitu, tidak sedikit wisatawan yang memang pencinta pantai mengetahui keberadaan pantai ini.

Tidak hanya di kalangan wisatawan pencinta pantai saja, Pantai Ngrawe juga cukup popluer di kalangan calon pengantin yang ingin mendapatkan latar foto prewedding di pantai atau laut. Karena sering menjadi tujuan foto untuk prewedding, Pantai Ngrawe dikenal juga dengan sebutan Pantai Mesra.

Tapi tidak hanya calon pengantin saja lo yang bisa foto-foto di sini, pasalnya ada banyak penyedia jasa foto yang siap membantu pengunjung agar mendapatkan jepretan yang bagus. Harga jasa fotonya pun bisa didiskusikan terlebih dahulu dengan fotografer. 

Baca juga: Tips menyembuhkan kemampuan indera penciuman setelah terkena Covid-19

Pantai Ngrawe

Baca Juga: Seru! Wisatawan bisa berkeliling naik VW Safari di Omah Cantrik Kulon Progo

Berfoto di Pantai Ngrawe tidak boleh terlewatkan. Sebab, pantai ini masih terjaga keasrian alamnya. Pantai Ngrawe punya pasir yang putih dan air laut berwarna biru. Ditambah lagi, fasilitas penunjangnya cukup lengkap dengan adanya spot-spot foto instagramable, warung-warung kecil dan toilet yang memadai.

Selama masa pandemi, Pantai Ngrawe menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun secara berkala, memakai masker dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Seperti negeri di atas awan, Jurang Tembelan cocok untuk tujuan liburan akhir pekan

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru