PDAM Tangerang targetkan 10.000 pelanggan anyar

Jumat, 06 Januari 2017 | 17:52 WIB Sumber: Antara
PDAM Tangerang targetkan 10.000 pelanggan anyar


TANGERANG. Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) milik Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten, menargetkan memasang sebanyak 10.000 pelanggan baru. Targetnya pelanggan baru akan tersebar di beberapa kecamatan di kawasan pantai utara.

Dirut PDAM TKR Pemkab Tangerang Rusdy Machmud mengatakan, sasaran pelanggan berada di Kecamatan Teluknaga, Kosambi, Pakuhaji, Kresek dan Kecamatan Kronjo. Ini merupakan upaya untuk mengejar target sepanjang tahun 2017. Salah satu cara untuk mencapai target tersebut dengan memasang pipa penyalur menuju lokasi perkampungan penduduk.

Bahkan pihaknya telah membangun pengolahan air bersih di Kecamatan Teluknaga dengan kapasitas terpasang sebesar 200 liter per detik. Demikian pula dibangun Instalasi Pengelolaan Air (IPA) sebesar 100 liter per detik di Desa Bojong Renged, Kecamatan Teluknaga.

Menurut dia, pihaknya telah membangun pipa penyalur pada beberapa kecamatan seperti di Solear, Rajeg, Mauk. "Karena selama ini penduduk hanya menikmati air dari sumur bila musim kemarau mengalami kendala karena debit sungai terbatas," katanya, Jumat (6/1).

Dia mengatakan, keberadaan proyek IPA pada beberapa kecamatan itu di antaranya adalah untuk mengantisipasi terjadi kelangkaan air ketika musim kemarau. Namun proyek IPA dan pengelolaan air bersih tersebut mengunakan dana yang sepenuhnya dari PDAM TKR dan telah mendapatkan persetujuan dari DPRD setempat.

Target 10.000pelanggan di pantai utara tersebut merupakan bagian dari program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemkab Tangerang.

(Adityawarman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru