Nusantara

Pelesiran ke Yogyakarta, Hutan Pinus Mangunan bisa masuk daftar

Kamis, 12 November 2020 | 09:30 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Pelesiran ke Yogyakarta, Hutan Pinus Mangunan bisa masuk daftar

KONTAN.CO.ID - Hutan Pinus Mangunan merupakan salah satu rekomendasi tempat piknik di Yogyakarta.

Tempat wisata ini berlokasi di kawasan Sukorame, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari pusat Kota Yogyakarta, pengunjung harus menempuh jarak sekitar 24 kilometer lagi dengan waktu perjalanan kira-kira 50 menit.

Hutan pinus ini di objek wisata tersebut cukup subur dan menjulang tinggi. Hal tersebut yang menjadi daya tarik Hutan Pinus Mangunan.

Tak sedikit pengujung yang datang sambil menggelar tikar. Setelah itu, mereka bersantai sambil menikmati bekal makanan yang sengaja dibawa dari rumah.

Baca Juga: Berwisata ke Gunungkidul, Pantai Watu Lumbung bisa jadi destinasi pilihan

Hutan Pinus Mangunan

Lalu, ada juga fasilitas hammock yang bisa pengunjung sewa dengan harga terjangkau. Di Hutan Pinus Mangunan, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas seru lainnya, seperti berkemah, outbound, berfoto di spot instagramable, atau offroad naik mobil jeep wisata.

Harga tiket masuknya juga cukup murah, lo. Pengunjung yang memasuki area hutan pinus saja hanya dikenakan harga tiket masuk Rp 3.000. Untuk masing-masing spot foto akan dikenakan tiket tambahan lagi senilai Rp 2.000.

Selama masa pandemi, Hutan Pinus Mangunan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas suhu tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Heha Sky View Jogja, rekomendasi tempat wisata saat long weekend tiba

Editor: Novianti Siswandini
Terbaru