Peletakan batu pertama pembangunan Stadion Persija dimulai bulan depan

Jumat, 15 Februari 2019 | 15:25 WIB Sumber: Kompas.com
Peletakan batu pertama pembangunan Stadion Persija dimulai bulan depan


SEPAK BOLA - JAKARTA.  Direktur Proyek PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin menyebut stadion untuk klub sepakbola Persija mulai dibangun Maret 2019. Pembangunan dimulai dengan groundbreaking atau peletakan batu pertama di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara.

"Target groundbreaking bulan depan, minggu kedua," kata Iwan ditemui di Blok G lantai 22, Jumat (15/2). Iwan menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyelesaikan desain. Setelah desain selesai, Jakpro akan melelang pekerjaan konstruksi.

Kontraktor yang terpilih kemudian diminta menghitung biaya dan mulai membangun. Untuk tahap awal, Jakpro telah menerima penyertaan modal daerah (PMD) di APBD 2019 sebesar Rp 900 miliar untuk pembangunan stadion.

Anggaran awal ini bakal digunakan untuk persiapan lahan. "Rp 900 miliar itu ya untuk proses perencanaan, perencanan dan awal konstruksi. Ada land clearing, kemudian dasar fondasinya," ujar Iwan.

Selain itu, Jakpro juga tengah menyelesaikan perizinan dan analisis mengenai dampak lingkungan (AMDAL) lalu lintas.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membangun stadion sepakbola bertaraf internasional di Taman BMW, Sunter, Jakarta Utara. Selain bakal menjadi rumah bagi klub Persija, stadion juga bisa digunakan untuk kegiatan lain seperti konser. (Nibras Nada Nailufar)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Groundbreaking Stadion untuk Persija Dimulai Maret 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru