kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Pembukaan rumah ibadah saat PSBB di Tangsel hanya yang berada di zona hijau corona


Minggu, 31 Mei 2020 / 20:39 WIB
Pembukaan rumah ibadah saat PSBB di Tangsel hanya yang berada di zona hijau corona
ILUSTRASI. Petugas Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mengambil sampel darah warga saat tes cepat (rapid test) COVID-19 dengan sistem 'drive thru' kepada pengguna kendaraan di Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Rabu (8/4/2020). Kota Tangerang Selatan merupakan

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - TANGERANG SELATAN. Pemerintah Provinsi Banten memutuskan untuk memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Tangerang Raya (Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang).

Namun rumah ibadah di wilayah itu akan diperkenankan untuk dibuka.

Kepala Kementerian Agama Tangerang Selatan Abdul Rojak menjelaskan, rumah ibadah yang diperkenankan untuk dibuka adalah yang berada di zona hijau atau bebas Covid-19.

Baca Juga: Kemenhub siapkan 11 titik penyekatan khusus SIKM, ini lokasinya

 "(Rumah ibadah) diperbolehkan buka tapi nanti akan dilihat tingkat penyebaran Covid-19," kata Abdul, Minggu (31/5/2020).

Keputusan terkait tingkat penyebaran Covid-19 itu berada di Satgas Percepatan Penangan Covid-19 di Tangerang Selatan. Saat suatu rumah ibadah dibuka, ada protokol tambahan terkait penggunaannya.

Abdul menyampaikan, sebuah rumah ibadah yang sudah buka hanya boleh digunakan oleh warga sekitar masjid. "Misal masjid ada di RT 06, jadi yang shalat di situ hanya warga RT 06. Jadi orang yang di luar, dari Bogor atau dari mana itu enggak boleh," ucap Abdul.

Baca Juga: PSBB Tangerang Raya diperpanjang, tapi rumah ibadah mulai dibuka

Sebelumnya, Provinsi Banten memperpanjang masa PSBB hingga pertengahan Juni mendatang di Kota Tangerang, Tangerang Selatan (Tangsel), dan Kabupaten Tangerang.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, PSBB tahap ketiga ini merupakan persiapan sebelum memasuki fase new normal (kenormalan baru). (Jimmy Ramadhan Azhari)


Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Rumah Ibadah yang Dibuka Saat PSBB di Tangsel yang Berada di Zona Hijau Covid-19"

 




TERBARU

[X]
×