kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pemerintah siapkan tempat penampungan sementara untuk 500 orang korban kebakaran


Minggu, 30 Juni 2019 / 13:24 WIB
Pemerintah siapkan tempat penampungan sementara untuk 500 orang korban kebakaran

Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Camat Tanah Abang Yassin Pasaribu mengatakan, pihaknya telah menyiapkan tempat penampungan sementara bagi 500 warga yang menjadi korban terdampak kebakaran di Jalan Jati Bundar, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang.

Kebakaran tersebut terjadi pada Minggu (30/6) sekitar pukul 04.45 WIB. "Kami sudah siapkan penampungan di pos RW 9 khusus bapak-bapak. Untuk ibu-ibu dan anak-anak ada di Masjid Al-Ahyat dan kantor Kelurahan Kebon Kacang," ungkap Yassin kepada Kompas.com.


Selain itu, lanjut Yassin, suku dinas (Sudin) Sosial Jakarta Pisat juga menyiapkan bantuan makanan dan pakaian bagi para korban. "Sementara konsumsi (makan) pagi dan siang dari Sudin Sosial Jakpus. Ada juga tenda besar sebagai posko. Kebutuhan lain seperti tikar, pakaian, dan baju sekolah sudah disiapkan. Masih didata berapa yang kita butuhkan," lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan, api melalap 66 bangunan yang terdiri dari 34 rumah petakan dan 32 kios toko di Jalan Jati Bundar, Kelurahan Kebon Kacang, Tanah Abang. Dugaan sementara kebakaran disebabkan korsleting listrik dari salah satu kios.

Akibat peristiwa kebakaran tersebut, dua orang mengalami luka ringan dan telah dibawa ke Rumah Sakit Pelni di Petamburan. "Dua orang mengalami luka ringan ya.

Mungkin lagi panik ya satu orang melompat dari lantai dua, sementara satu lagi (terluka) karena membantu evakuasi warga yang lain," ungkap Yassin. (Rindi Nuris Velarosdela)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "500 Orang Korban Kebakaran Tanah Abang Tinggal di Tempat Penampungan Sementara"





Close [X]
×