Pemkot Jaksel gelar swab test Covid-19 di Pasar Tempet Pondok Labu

Jumat, 19 Juni 2020 | 14:18 WIB Sumber: Kompas.com
Pemkot Jaksel gelar swab test Covid-19 di Pasar Tempet Pondok Labu

ILUSTRASI. Warga duduk di depan papan nama Pasar Kebayoran Lama, Jakarta, Kamis, (18/6/2020). Pasar Kebayoran Lama ditutup sementara setelah 14 orang pedagang dinyatakan positif COVID-19. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww.


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar swab tes Covid-19 di Pasar Tempel, Pondok Labu, Jakarta Selatan, Jumat (19/6/2020). "Iya nih masih berjalan (tes swab). Yang sudah dites sudah 45 orang menuju 50," kata Camat Cilandak, Mundari, Jumat.

Mundari mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mendeteksi kemungkinan penyebaran Covid-19 di kawasan pasar. Hasil tes diperkirakan akan keluar satu minggu ke depan. "Mudah-mudahan tidak ada yang positif (Covid-19)," ucap Mundari.

Tercatat lima pasar di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, sudah dilakukan Swab dan Rapid tes dalam beberapa waktu terakhir. "Sudah lima pasar. Pasar Mede, Pasar Cipete, Pasar Pondok Labu, itu resmi PD Pasar Jaya ya. Kemudian ada Pasar Becek, Pasar Tempel," kata dia.

Baca Juga: Duh, selain 66 RW zona merah corona, 31 RW di Jakarta masuk zona rawan corona

Menunggu hasil swab keluar, pihaknya langsung melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan pasar. Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti sebelumnya mengungkapkan sebanyak 137 pedagang pasar tradisional dinyatakan positif covid-19.

Hal ini diketahui berdasarkan pemeriksaan kesehatan swab test dengan metode polymerase chain reaction (PCR) yang dilakukan di 18 pasar tradisional yang ada di Ibu Kota. Widya menyampaikan jumlah ini saat rapat kerja bersama Komisi E DPRD DKI Jakarta, pada Kamis (18/6/2020).

Editor: Yudho Winarto

Terbaru