Pemkot Tangsel perpanjang penerapan PSBB hingga 26 Juli

Senin, 13 Juli 2020 | 06:42 WIB Sumber: Kompas.com
Pemkot Tangsel perpanjang penerapan PSBB hingga 26 Juli

ILUSTRASI. Petugas gabungan memeriksa kendaraan di pos Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jalan Ir H Juanda, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (3/5/2020). Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, da


DAMPAK VIRUS CORONA - TANGERANG SELATAN. Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) memutuskan untuk kembali memperpanjang masa penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) selama 14 hari ke depan.

Hal ini sesuai arahan Gubernur Provinsi Banten Wahidin Halim yang memperpanjang PSBB di wilayah Tangerang Raya berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan secara dari pada Minggu (12/7/2020).

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan bahwa PSBB jilid ketujuh di wilayah Tangsel akan berlaku selama 14 hari ke depan terhitung mulai Senin (13/7/2020).

Baca Juga: Cegah penyebaran Covid-19, Satpol PP Tangsel akan sering patroli ke kontrakan

"PSBB diperpanjang untuk dua minggu kedepan hingga 26 Juli 2020," ujar Benyamin dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (12/7/2020).

Pada masa penerapan PSBB jilid ketujuh akan ada sejumlah pelonggaran kegiatan masyarakat yang petunjuk teknisnya akan mengacu pada Peraturan Gubernur (Pergub) terkait pelaksanaan PSBB.

"Tapi ada kegiatan yang memang sudah bisa dilaksanakan. Dengan memenuhi ketentuan protokol kesehatan yang sudah ditentukan,” kata dia.

Sementara itu, Wahidin mengatakan bahwa pelonggaran pada perpanjangan PSBB kali ini hanya untuk kegiatan berisiko rendah terhadap penularan dan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Akan ada aturan khusus bagi pengguna sepeda di Tangsel, ini bocorannya

Sementara untuk kegiatan yang berisiko sedang hingga tinggi tetap akan dibatasi selama masa PSBB hingga 26 Juli mendatang.

"Kalau PSBB ini tidak kita lanjutkan saya khawatirkan. Karena ada tugas kita yang harus kita optimalkan. Jangan sampai kalau kita cabut PSBB akan terjadi euforia, masyarakat kembali seperti semula dan lupa," ujar Wahidin. (Tria Sutrisna)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "PSBB Tangsel Kembali Diperpanjang 14 Hari sampai 26 Juli",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru