Pemprov DKI bakal bangun pasar modern di Apartemen Taman Rasuna

Sabtu, 22 Mei 2021 | 07:34 WIB   Reporter: Anna Suci Perwitasari
Pemprov DKI bakal bangun pasar modern di Apartemen Taman Rasuna

ILUSTRASI. Bank DKI

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana membuat pasar modern di kawasan Apartemen Taman Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan. Nantinya, seluruh transaksi di pasar modern itu bakal dilakukan secara non tunai.

Proyek tersebut digagas oleh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI yang bergerak di bidang perbankan, yaitu Bank DKI.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, pihaknya kini tengah mengembangkan sistem transaksi berbasis QR Code. Dengan demikian, nantinya proses pembayaran bisa dilakukan hanya dengan melakukan scan bercode.

"Akan dibangun Pasar Modern BUMD di lingkungan Apartemen Taman Rasuna yang direncanakan menggunakan pembayaran berbasis QR Code," kata dia, Jumat (21/5).

Namun sebelumnya, sistem pembayaran non tunai akan lebih dulu diterapkan kepada para penghuni apartemen dengan JakOne Mobile.

Baca Juga: DKI Jakarta bersiap hadapi lonjakan kasus dari klaster mudik Lebaran

"Dengan JakOne Mobile, pemilik dan penghuni Apartemen Taman Rasuna dapat melakukan pembayaran transaksi perbankan," kata dia dalam keterangan tertulis.

Selain itu, Bank DKI juga bakal menyediakan ATM dan Cash Management System (CMS) kepada Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Apartemen Taman Rasuna yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan monitoring transaksi keuangan secara realtime dan online.

"Kami juga akan membuka kantor pelayanan di lingkungan Apartemen Taman Rasuna untuk memberikan layanan perbankan yang lebih optimal kepada penghuni dan pengurus apartemen," tuturnya. (Dionisius Arya Bima Suci)

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul Pemprov DKI Jakarta Bakal Buat Pasar Modern di Apartemen Taman Rasuna.

Editor: Anna Suci Perwitasari
Terbaru