Pemprov DKI dan Krakatau Steel buka posko isi ulang tabung oksigen di Monas

Minggu, 04 Juli 2021 | 23:54 WIB Sumber: Kompas.com
Pemprov DKI dan Krakatau Steel buka posko isi ulang tabung oksigen di Monas

ILUSTRASI. Pekerja mengisi ulang tabung oksigen di kawasan Manggarai, Senin (28/6/2021).


COVID-19 - JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka posko isi ulang tabung oksigen yang dinamakan posko Oxygen Rescue di kawasan Monumen Nasional (Monas).

Plt Asisten Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi DKI Jakarta Suharti mengatakan, penyediaan posko isi ulang tabung oksigen ini diberikan untuk semua rumah sakit baik swasta maupun milik pemerintah di DKI Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta ingin memastikan bahwa suplai oksigen ke rumah sakit lebih lancar, sehingga berbagai kemudahan diupayakan. Kami berupaya menjalin kolaborasi dengan pihak lain untuk bisa membantu penyediaan oksigen baik melalui penyediaan tabungnya maupun pengisian tabungnya," kata Suharti dalam keterangan tertulis, Minggu (4/7/2021).

Baca Juga: Kasus Covid-19 melonjak, pemerintah siapkan rumah sakit darurat hingga oksigen

Suharti mengatakan, Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan Krakatau Steel di Cilegon Banten untuk mengisi tabung oksigen yang kosong. "Pada hari ini (Minggu), pengisian ulang dilakukan untuk 250 tabung oksigen isi 6 meter kubik dari 25 RS di Jakarta," ucap dia.

Adapun Krakatau Steel memberikan jatah isi ulang 300 tabung oksigen dengan ukuran 6 meter kubik. Pemprov DKI, kata Suharti, masih membuka kesempatan banyak pihak untuk berkolaborasi memenuhi kebutuhan oksigen untuk perawatan pasien Covid-19 di Jakarta.

Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Purwadi menjelaskan untuk mekanisme pengisian ulang satu rumah sakit mendapat jatah pengisian gratis sebanyak 10 tabung oksigen ukuran besar.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru