Pemprov DKI Jakarta tegur kontraktor dan perintahkan perbaikan sumur resapan

Rabu, 08 Desember 2021 | 16:26 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Pemprov DKI Jakarta tegur kontraktor dan perintahkan perbaikan sumur resapan

ILUSTRASI. Ribuan sumur resapan dibuat di lima wilayah Jakarta untuk mengurangi genangan air. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Musim hujan sudah tiba. Pemerintah Provinsi  DKI Jakarta bergerak cepat. Kepala Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Yusmada Faizal, meninjau langsung perbaikan drainase vertikal atau sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III, Cilandak, Jakarta Selatan, Minggu (5/12).

Yusmada juga memanggil rekanan proyek/kontraktor dari pekerjaan drainase vertikal untuk dilakukan evaluasi langsung di lokasi. “Kita sudah memberikan teguran kepada mereka untuk dalam waktu secepatnya melakukan perbaikan dan menyempurnakan secara benar. Agar drainase vertikal ini berfungsi baik sesuai dengan yang kita harapkan,” tegasnya, dalam rilis, awal pekan ini. 

Yusmada  mengungkapkan, konstruksi penutup pada sumur resapan di Jalan Lebak Bulus III sebelumnya kurang sempurna,. Sehingga mengganggu kenyamanan pengguna jalan. Maka pihaknya memerintahkan kontraktor yang bersangkutan untuk segera memperbaiki.

“Saya minta ini dibuat rata semaksimal mungkin. Sehingga jalan ini dapat berfungsi baik, aman, nyaman bagi kendaraan berlalu lintas,” ungkapnya.

Nanti di sepanjang jalan (Lebak Bulus III) akan ada tangkapan air (water trap) yang akan terhubung langsung ke drainase vertikal. “Itu yang kita minta ke kontraktor untuk menyempurnakan kegiatan ini,” lanjutnya.

Yusmada juga tegas memperingatkan seluruh rekanan dan kontraktor di wilayah Pemprov DKI Jakarta untuk mengerjakan semua proyek dengan sebaik mungkin,  Sehingga, hasil yang diperoleh dapat secara langsung dirasakan masyarakat. Total ada  ada 29 vendor yang melaksanakan pekerjaan sumur resapan tersebut..

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru