Penampungan sementara Pasar Senen kelar Maret

Kamis, 02 Februari 2017 | 18:06 WIB Sumber: Antara
Penampungan sementara Pasar Senen kelar Maret


JAKARTA. Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono memperkirakan pembangunan tempat penampungan sementara bagi para pedagang yang menjadi korban kebakaran Pasar Senen rampung pada Maret 2017.

Menurut pria yang lebih sering dipanggil Soni itu, para pedagang yang menjadi korban kebakaran tersebut akan direlokasi ke Pasar Senen Blok V, yakni di lantai satu, lantai dua dan lantai lima.

Selama masa pembangunan, para pedagang diperbolehkan berjualan di sekitar kawasan Pasar Senen. Namun, tetap diimbau agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Karena tempat penampungan sementara masih belum bisa digunakan, pedagang boleh berjualan di sekitar area Pasar Senen, yang penting jangan sampai mengganggu ketertiban dan arus lalu lintas," tutur Soni, Kamis (2/2).

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengungkapkan, saat ini seluruh korban kebakaran Pasar Senen telah sepakat untuk direlokasi ke lantai satu dan lantai dua Blok V Pasar Senen.

Seperti diketahui, pada Kamis (19/1), kebakaran melanda Pasar Senen Blok I dan Blok II. Para pedagang yang menjadi korban kebakaran akan dipindahkan ke tempat penampungan sementara di Blok V Pasar Senen.

(Cornea Khairany) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru