kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Pendemo Ahok merusak pagar gedung DPRD


Jumat, 20 Mei 2016 / 14:53 WIB
Pendemo Ahok merusak pagar gedung DPRD

Sumber: Kompas.com | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. Sejumlah massa yang tergabung dalam Forum Betawi Rempug (FBR) dan Aliansi Masyarakat Jakarta Utara (AMJU) menggedor-gedor pagar DPRD DKI Jakarta, Jumat (20/5) siang. Mereka menuntut DPRD untuk dapat menurunkan Basuki Tjahaja Purnama dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Terlihat massa menggedor-gedor pagar meminta ada anggota DPRD yang menemui mereka. Mereka menendang bahkan menggedor pagar yang terbuat dari besi tersebut.


Terlihat pagar hampir roboh akibat aksi pendemo. Tak hanya menggedor pagar, mereka juga melempar bambu dan botol air mineral ke dalam halaman gedung DPRD DKI Jakarta.

Personel kepolisian dan staf pengamanan dalam (pamdal) berjaga di dalam halaman gedung DPRD DKI Jakarta.

"Kami berharap DPRD memanggil Ahok dan melakukan HMP (hak menyatakan pendapat), rakyat menunggu sikap DPRD. Kami minta DPRD melakukan hak nya untuk berbuat memanggil Ahok," kata salah seorang yang berdiri di atas mobil komando.

Dia juga mengancam akan merobohkan gedung anggota dewan jika tuntutan mereka tidak didengarkan. "Kalau tuntutan kami tidak dikabulkan, bukan tidak mungkin gedung DPRD kami robohkan," kata dia melalui pengeras suara.

Mereka menuntut HMP karena beberapa kebijakan Ahok dinilai melanggar Undang-undang. Seperti penggusuran pemukiman warga di Kampung Pulo, Kalijodo, Pasar Ikan, dan Kampung Akuarium. Kemudian rendahnya serapan APBD tahun 2014-2015, serta pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Hingga pukul 13.25 WIB, aksi unjuk rasa masih berlangsung. Mereka membawa spanduk dan poster bertuliskan perlawanan untuk Ahok. (Kurnia Sari Aziza)




TERBARU

Close [X]
×