Perbaikan Jembatan Cisomang rampung Maret 2017

Jumat, 13 Januari 2017 | 15:10 WIB   Reporter: Agus Triyono
Perbaikan Jembatan Cisomang rampung Maret 2017


JAKARTA. Pemerintah akan segera menyelesaikan perbaikan Jembatan Cisomang yang berada di Tol Purwakarta- Bandung- Cileunyi. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan, perbaikan akan diselesaikan Maret 2017 nanti.

Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat mengatakan, agar perbaikan tersebut bisa selesai tepat waktu, saat ini pihaknya telah melakukan kajian awal dan persiapan. "Dengan ini, diharapkan, Senin nanti, penanganan dengan konstruksi tiang pancang bisa dimulai," katanya dalam sebuah pernyataan, Jumat (13/1).

Menurut Basuki, rencananya tiang pancang yang akan digunakan untuk perbaikan Jembatan Cisomang sebanyak 50 buah. Saat ini, pihaknya sedang mencari lapisan batuan breksi untuk meletakkan tiang pancang tersebut.

"Selain tiang pancang, antar pilar juga akan diikat dengan kolom baja sepanjang 30 meter dan dilakukan penguatan," katanya.

Saat ini, Jembatan Cisomang rusak. Tiga pilar penyangga jembatan tersebut miring. Tingkat kemiringan bervariasi antara 6,1 cm sampai 57 cm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru