Perpusnas RI ditutup hingga 12 September, 4 pegawai positif Covid-19

Selasa, 08 September 2020 | 06:37 WIB Sumber: Kompas.com
Perpusnas RI ditutup hingga 12 September, 4 pegawai positif Covid-19

ILUSTRASI. JAKARTA,20/02-MINAT BACA ANAK DI PERPUSNAS. Sejumlah siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) beraktivitas dengan membaca di Ruang Baca Perpustakaan Nasional, Jakarta, Selasa (18/02). Selain megah dan memiliki koleksi buku yang lengkap, Perpustakaan Nasional juga m


COVID-19 - JAKARTA. Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang beralamat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, ditutup sementara dari 5 September hingga 12 September 2020.

Pasalnya empat pegawai Perpusnas RI yang bertugas di gedung tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19. Saat ini, empat pegawai itu sudah melakukan isolasi mandiri di rumah dengan pemantauan dari tim kesehatan.

"Menyusul adanya empat ASN yang bertugas di gedung tersebut terpapar Covid-19. Mereka saat ini melakukan isolasi secara mandiri namun tetap dalam penanganan dan pemantauan tim kesehatan yang telah ditunjuk pemerintah sesuai domisili yang bersangkutan," ucap Kepala Biro SDM dan Umum Perpustakaan Nasional Ahmad Masykuri dalam siaran persnya di Jakarta, Senin (7/9/2020).

Baca Juga: Corona di Indonesia Senin (7/9): 196.989 kasus, 140.652 sembuh, 8.130 meninggal

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya menerapkan kebijakan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Selain itu, Perpusnas juga melakukan upaya sterilisasi melalui penyemprotan disinfektan menyeluruh di gedung fasilitas layanan Perpusnas.

"Sehingga terhitung mulai tanggal 5 - 12 September, aktivitas layanan perpustakaan secara on site ditutup dan akan dibuka kembali pada 14 September dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," kata dia.

Sesuai dengan prosedur protokol kesehatan penanganan Covid-19, maka seluruh pegawai pada layanan perpustakaan akan diwajibkan PCR Swab Test.

"Untuk sementara waktu, aktivitas dilakukan pekerjaan dari rumah atau 0-r4e, namun tetap memperhatikan sasaran kinerja dan target kerja," jelas Ahmad. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "4 Pegawai Positif Covid-19, Perpusnas RI Ditutup hingga 12 September",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru