CLOSE [X]

Persib Bandung Didukung Menkop UKM Kembangkan UMKM Fesyen

Senin, 25 September 2023 | 16:52 WIB   Penulis: Ryan Suherlan
Persib Bandung Didukung Menkop UKM Kembangkan UMKM Fesyen

ILUSTRASI. Persib Bandung.


UMKM - Persib Bandung mendapat dukungan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah untuk mengembangkan dan membangun UMKM fesyen melalui program KolaboraSIB.

Program KolaboraSIB tersebut mendapat dukungan usai menggaet para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

KolabrasaSIB sendiri merupakan program kolabarasi Persib Bandung bersama dengan berbagai sektor indrustri.

Baca Juga: Cek 7 Manfaat Biji Adas Untuk Kesehatan, Mamlu Mencegah Kanker

Persib Bandung lewat program KolaboraSIB baru-baru ini menggandeng beberapa brand lokal asal Bandung di antaranya Cosmic dan Hammerstouth.

Berbagai produk kolaborasi Persib Bandung dengan Cosmic dan Hammerstouth tersebut sudah dirilis dan sudah dapat dibeli secara online serta tersedia juga di Graha Persib Bandung. 

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Teten Masduki mendukung program kolaborasi Persib Bandung bersama pelaku UMKM. Hal tersebut dikarenakan UMKM fesyen merupakan salah satu pilar utama ekonomi nasional.

Baca Juga: Kenali 6 Manfaat Toge Untuk Kesehatan dan Khasiat yang Luar Biasa

"Saya harap, seluruh pelaku UMKM di bidang fesyen tersebut dapat terus meningkatkan kapasitas diri, baik kualitas maupun produksi, hingga manajemen bisnisnya, termasuk memperluas pangsa pasar hingga ke tingkat global" jelas Teten dalam keterangan tertulisnya.

Sebelumnya, Persib Bandung juga sempat membuat program kolaborasi dengan para pelaku UMKM, Band, seniman hingga tokoh kreatif.

"Kami sebagai klub sepakbola asal Jawa Barat, khususnya kota Bandung tentunya ingin selalu memberikan dampak yang positif dan berkelanjutan bagi seluruh masyarakat, khususnya masyarakat yang bergelut di industri UMKM melalui program KolaboraSIB ini," kata Direktur Komersial PT PERSIB Bandung Bermartabat, Gaby Witdarmono.

Baca Juga: Punya Banyak Khasiat, Ini 6 Makanan Penurun Diabetes Alami

Gaby mengatakan program KolaboraSIB tersebut bertujuan untuk mendorong pertumbuhan UMKM di Jawa Barat. Setelah brand lokal seperti Cosmic dan Hammerstouth, Gaby juga memastikan kedepannya bakal menggandeng para pelaku UMKM kreatif lainnya untuk dapat melakukan kolaborasi.

"Semoga dukungan positif dari Bapak Teten melalui program KolaboraSIB ini, dapat menjaga agar program kolaborasi dengan para pelaku UMKM ini dapat terus berjalan, berkelanjutan dan tentunya dapat memberikan banyak maanfaat bagi masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ryan Suherlan

Terbaru