Pertamina tambah tiga SPBU BBM Satu Harga di Lampung Barat

Rabu, 30 September 2020 | 18:34 WIB   Reporter: Filemon Agung
Pertamina tambah tiga SPBU BBM Satu Harga di Lampung Barat


PERTAMINA - JAKARTA. PT Pertamina (Persero) menambah tiga SPBU BBM Satu Harga di Lampung Barat pada Selasa 29 September 2020. Ketiga SPBU ini terletak di di Kecamatan Pagar Dewa, Kecamatan Kebun Tebu, dan Kecamatan Air Hitam.

Region Manager Communication, Relations & CSR Sumbagsel, Dewi Sri Utami, mengungkapkan sesuai mandat dari Pemerintah terkait Program BBM 1 Harga Tahun 2020, Pertamina Sumbagsel mendapat target pembangunan di 15 titik, antara lain 3 titik di Provinsi Bengkulu, 5 titik di Sumatera Selatan, dan 7 titik di Provinsi Lampung.

Saat ini, 7 titik SPBU BBM 1 Harga beroperasi di Sumbagsel, sebarannya meliputi Kabupaten Musi Banyuasin, Bengkulu Utara, Lampung Barat, dan Musi Rawas Utara. Empat titik BBM 1 Harga eksisting sejak 2018, dan 3 titik baru saja diresmikan.

Baca Juga: SKK Migas targetkan mengebor 200 sumur saat masa transisi Blok Rokan

"Kami berharap dengan BBM Satu Harga ini, tidak sekadar memberikan keseragaman harga BBM di masyarakat tetapi juga memberikan kemudahan akses BBM bagi warga di wilayah 3T Tertinggal, Terdepan dan Terluar sehingga mendorong kemajuan ekonomi masyarakat,” kata Dewi dalam keterangan resmi, dikutip Rabu (30/9).

Dewi menjelaskan, Di tahun depan, rencananya akan ada dua lagi SPBU BBM Satu Harga yang akan beroperasi di Lampung Barat, yaitu di Kecamatan Lombok Seminung dan Gedung Surian.

Sementara itu, Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus menilai kehadiran tiga penyalur BBM Satu Harga menjadi kado ulang tahun Lampung Barat yang ke-29.

Ia mengharapkan kehadiran SPBU dapat menambah jumlah UMKM yang masih sedikit serta mengurangi angka kemiskinan, dan dapat mendongkrak pariwisata.

Selanjutnya: Menteri ESDM: Biofuel bakal berperan penting dalam transisi energi bersih

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru