Perum Peruri Jadi Perusahaan Terpopuler di Media Digital Versi AHI 2022

Rabu, 02 November 2022 | 18:28 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Perum Peruri Jadi Perusahaan Terpopuler di Media Digital Versi AHI 2022

Populer di Media Digital, Peruri Raih 2 Penghargaan di Ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022


BUMN -  MALANG. Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Peruri) mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan terpopuler di media digital dan Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya dinobatkan sebagai pemimpin terpopuler di media digital untuk Sub Kategori BUMN dalam ajang Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2022. 

Penghargaan ini diberikan oleh Arif Adi Kuswardono, mantan Komisioner Komisi Informasi Pusat dan diterima langsung oleh Adi Sunardi, Kepala Sekretariat Perusahaan Peruri di Ballroom Hotel Atria, Malang, Jawa Timur pada Jumat, 28 Oktober 2022.

Penghargaan yang diraih Peruri merupakan hasil pantauan dan analisis yang dilakukan oleh Humas Indonesia terhadap berita serta konten di media massa digital dan media sosial yang bekerja sama dengan NoLimit sebagai mitra yang menjalankan media riset dan monitoring. 

Baca Juga: Beri Pelatihan dan Pembinaan, Peruri Siapkan UMKM Naik Kelas

Hasil ini menjadi barometer keberhasilan bagi Peruri yang telah memanfaatkan media massa digital dan media sosial sebagai channel untuk berkomunikasi secara efektif dengan masyarakat dan pelanggan.

Kepala Sekretariat Perum Peruri, Adi Sunardi mengatakan bahwa Peruri secara intensif memanfaatkan media massa digital dan media sosial sebagai wadah untuk menyebarkan informasi perusahaan seperti produk dan layanan, kegiatan-kegiatan perusahaan hingga kinerja perusahaan yang dikemas dengan visual dan bahasa yang mudah dicerna audiens sehingga mampu memberikan impact terhadap peningkatan corporate image. 

"Penghargaan ini semoga dapat menjadikan Peruri lebih baik dalam mengelola informasi yang efektif dan berkualitas,” kata Adi dalam siaran pers, Rabu (2/11).

Baca Juga: Perum Peruri Pamerkan Prangko Hybrid di World Stamp Championship Indonesia 2022

Pengelolaan informasi yang baik serta pemanfaatan media massa merupakan upaya perusahaan dalam meningkatkan transparansi kepada publik sehingga mampu meningkatkan trust dari masyarakat. 

Peruri yang saat ini gencar mempublikasikan kompetensi utama sebagai perusahaan penjamin keaslian berhasil memanfaatkan kondisi tersebut untuk meningkatkan awareness dan engagement publik terhadap perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru