HOME

Perumahan Vila Jatirasa Bekasi masih terendam banjir

Minggu, 25 Oktober 2020 | 14:44 WIB Sumber: Kompas.com
Perumahan Vila Jatirasa Bekasi masih terendam banjir

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mengevakuasi bayi saat banjir di Jatirasa, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (25/10/2020).


KONTAN.CO.ID - BEKASI. Tim Rescue gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta mengevakuasi 20 warga Perumahan Villa Jatirasa, Jatiasih, Bekasi pada Minggu (25/10/2020) pukul 08.45 WIB. Warga yang dievakuasi terdiri dari lansia, balita serta orang dewasa menuju tempat yang lebih aman. 

“Kembali penyusuran dilakukan oleh tim menuju area perumahan tersebut yang telah digenangi banjir dengan ketinggian kurang lebih 80 hingga 100 cm,” kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman dalam keterangan tertulis, Minggu (25/10/2020).  

Hingga saat ini banjir masih menggenangi kawasan Perumahan Vila Jatirasa, tetapi debit air mulai berangsur surut. Tim rescue masih melaksanakan kesiapsiagaan banjir di kawasan tersebut hingga kondisi aman dan terkendali. 

Baca Juga: Enam ruas tol baru Jabodetabek akan beroperasi akhir 2020

Sebelum melakukan evakuasi Perumahan Villa Jatirasa, tim SAR sudah berkeliling ke beberapa wilayah terdampak banjir di Bekasi. Proses evakuasi dimulai pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.30 WIB, oleh tim SAR gabungan dengan menelusuri perumahan yang banjir dengan ketinggian hingga mencapai 120 cm.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Perumahan Vila Jatirasa Bekasi Terendam Banjir, Tim SAR Evakuasi 20 Warga"

Selanjutnya: Siap mudik panjang pekan depan? Cek jadwal pembatasan truk lewat tol!

 

Editor: Handoyo .


Terbaru